Berkelahi, Siswa SMP Lubuklinggau Meninggal

Berita, Utama592 Dilihat

LUBUKLINGGAU-Pelajar kelas IX SMP Al Azhar Lubuklinggau Utama Rizki Aditya (14) meninggal dunia, setelah mendapatkan perawatan medis di RSMH Palembang. Siswa ini menderita luka bagian kepala akibat diduga pasca berkelahi dengan rekannya. Kini terduga pelaku sudah diamankan petugas Sat Reskrim Polres Lubuklinggau.

<span;>Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi melalui Kasat Reskrim AKP M Romi menyampaikan informasi tersebut. “Pelakunya sudah diamankan, ada satu orang. Mereka ini berkelahi alias duel,” kata, Jumat (12/8/2022) sore.

Sebelumnya, Paman korban, Feriansyah kepada wartawan menjelaskan, perkelahian itu terjadi Kamis (4/8/2022) sore lalu, tepatnya di SMPN 7 Lubuklinggau.

Kejadiannya diluar jam sekolah. Saat itu, keponakan saya ini bersama rekan-rekannya bermain sepakbola di SMPN 7 Lubuklinggau, lalu terjadilah perkelahian,” cerita Feriansyah, Jumat (12/8/2022) sore.

Setelah perkelahian itu, korban pulang bersama teman-temannya, bahkan masih berjalan seperti biasanya.

“Karena diketahui oleh keluarganya berkelahi, kemudian korban dibawa ke Puskesmas untuk diobati luka-lukanya. Lalu, malam harinya tiba-tiba ia muntah-muntah. Makanya, kami bawa ke RS AR Bunda untuk dilakukan perawatan,” jelas Feri.

<span;>Ternyata, diketahui ada pendarahan di otak korban yang diduga penyebabnya karena kepala bagian belakang korban ditusuk menggunakan kunci sepeda motor oleh lawannya dalam perkelahian itu.

“Karena adanya pendarahan di otak, bahkan hingga 80 persen, akhirnya korban Jumat (5/8/2022) malam dirujuk keluarga ke RSMH Palembang untuk mendapatkan perawatan. Pihak rumah sakit bilang harus operasi. Makanya, Minggu (7/8/2022) dilakukan operasi. Namun, sejak operasi almarhum koma. Hingga tadi subuh meninggal dunia,” tambah Feri. (*)