487 Warga Binaan di Lapas Kelas II A Banyuasin Mengikuti Vaksinasi Tahap Kedua

Utama21 Dilihat

Banyuasin, PS-Sebanyak 487 Warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuasin mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis kedua di aula Lapas Banyuasin. Senin (01/11/2021). Program vaksin ini bekerja sama dengan Polres Banyuasin, Dinas Kesehatan Banyuasin dan Puskesmas setempat.

Sebelumnya, vaksinasi tahap pertama sudah dilaksanakan pada selasa (28/09) lalu. Saat itu, jumlah warga binaan yang memenuhi syarat untuk divaksin berjumlah 526 orang.

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa mengatakan, jumlah warga binaan yang menjalani vaksin kedua sedikit berkurang dari vaksin pertama karena beberapa faktor, di antaranya ada yang sudah bebas dan dioper ke Lapas lain.

“Untuk warga binaan yang sudah vaksin dosis pertama dan sudah bebas akan dihimbau untuk menjalani vaksin dosis kedua di daerah tempat tinggal masing – masing,” ungkapnya.

Ronaldo menambahkan, setelah vaksinasi dosis kedua selesai, warga binaan lain yang belum menerima vaksin sama sekali akan di data kembali oleh petugas. Selanjutnya apabila telah memenuhi syarat, vaksin tersebut dapat disuntikan kepada mereka.

“Kita berharap semua warga binaan di Lapas Banyuasin ini dapat menerima vaksin agar program pembinaan dapat berjalan seperti semula lagi,” harapnya.

Di kesempatan yang sama, Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi turut hadir meninjau pelaksanaan vaksinasi di Lapas Banyuasin. Pihaknya menghimbau kepada seluruh peserta vaksin untuk tidak perlu takut dan khawatir untuk disuntik vaksin

“Kita akan maksimalkan warga binaan lain yang belum menerima vaksin. Penyebab mereka yang belum divaksin di antaranya terkendala di NIK yang tidak terdaftar. Oleh karena itu, kita akan upayakan pendataan secara manual, Agar mereka dapat diberikan vaksin,” ungkapnya.(Eggy)