Pemkab Mura Salurkan Bantuan untuk Ponpes

Utama233 Dilihat

 

Pilarsumsel- www.pilarsumsel.com

MUSI RAWAS- Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura) menerima hibah Barang Milik Negara dari Badan Intelijen Negara (BIN), berupa alat kesehatan (Alkes) untuk penanggulangan Covid-19 yang kemudian disalurkan langsung untuk 10 pondok pesantren (Ponpes) di wilayah Kabupaten Mura, Jum’at (8/1) di Halaman Kantor Bupati di Muara Beliti.

Adapun jenis bantuan yang diterima Pemkab Mura, yakni berupa Hand Sanitezer 100 Ml sebanyak 3.000 Pcs, Vitamin C sebanyak 500 Box, Masker Kain 9.400 Pcs, Tangki Disinfektan 50 unit, Tablet Disinfektan 50 paket drngan nilai total Rp372.233.000.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Mura, Hj Suwarti mengucapkan terimakasih kepada BIN perwakilan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) wilayah Kabupaten Mura yang telah memberikan bantuan untuk Kabupaten Mura yang dilanjutkan ke Ponpes di wilayah Kabupaten Mura.

“Semoga apa yang dibantukan ini dapat bermanfaat bagi para santri khususnya di Ponpes yang menerima bantuan ini. Ponpes yang menerima bantuan juga dapat menggunakan dengan baik bantuan ini untuk upaya mencegah penyebaran Covid-19,” kata Wabup.

Menurut Wabup, kegiatan sosial seperti inilah yang saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, mengingat pandemi Covid-19 masih sangat luar biasa. Kendati, berbagai daya dan upaya sudah dilakukan mulai dari pemerintah hingga masyarakat, untuk mencegah Covid-19, namun perkembangannya yang luar biasa.

“Sehingga dengan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi Ponpes yang penerima bantuan ini. Ini adalah salah satu daya dan upaya untuk mencegah Covid-19. Kendati pencegahan belum membawa hasil yang maksimal, namun tetap kita harus waspada dan disiplin mematuhi prokes,” tutupnya. (kom)

 

Editor : Nofi