Yamaha Thamrin Brothers Adakan Media Gathering dan Nobar MotoGP, Ini Yang disampaikan GM Mengenai Rangka Motor

Berita, Sumsel685 Dilihat

Palembang – Dealer resmi Yamaha Thamrin Brothers menggelar Media Gathering dan Nobar MotoGP di Ooma Cafe Bar Yamaha Sentral Palembang, Minggu (29/10/2023).

General Manager Thamrin Brothers Main Dealer Yamaha Sumsel Bengkulu Billy Leonardi, didampingi Senior Manager after sales Yamaha Thamrin Wahidin mengatakan, nobar ini sebagai bentuk dukungan kami kepada para pebalap Yamaha. Apalagi nobarnya di Yamaha Sentral Palembang yang dilaunching pada Januari lalu.

“Cafe bar ini merupakan salah satu inovasi untuk meningkatkan kepuasan konsumen kita saat menunggu motor mereka di servis disini sehingga konsumen tidak jenuh pada saat menunggu,” ujarnya.

Lanjut, selain itu juga frame atau rangka yang digunakan Yamaha itu yang dipasarkan di Indonesia saat ini ada tiga jenis. Pertama adalah underbone yang dominan digunakan di matic.

“Kedua deltabox yang digunakan tipe sport yang sebagian tipe sport mengadopsi dari teknologi motor balap, dan yang ketiga Diamond yang digunakan untuk tipe motor yang besar,” ujarnya.

Masih dikatakannya, akhir-akhir ini banyak isu yang berkembang soal permasalahan frame motor Yamaha. Perlu kami jelaskan sebenarnya yang terjadi masalah bukan di produk kami.

“Sebagian masyarakat awam menganggap semua rangka sepeda motor itu sama dan masalah yang terjadi viral itu pun terjadi di produk kita di Yamaha pada dasarnya tidak. Kita menggunakan tipe underbone yang sudah digunakan 20 tahun,” katanya.

“Keunggulannya frame Underbone itu ada diketebalannya 2,3 mm itu yang membuatnya kokoh. Ketika digunakan di Indonesia yang mempunyai 2 musim yaitu musim kemarau dan musim hujan, untuk itu Yamaha menghadirkan sistem drainase yang baik sehingga tidak ada air yang terperangkap di dalam rongga rangka sehingga air yang masuk ke dalam frame seluruhnya dapat dibuang keluar,” bebernya.

Lanjut, pengecatan yang sempurna agar rangka terhindar dari karat, Yamaha melakukan pengecetan pada bagian dalam pipa untuk perlindungan yang lebih sempurna.

“Kita bisa pasti bahwa rangka kita sangat aman. Dan kami berharap konsumen bisa teredukasi dengan baik dan tidak ragu dengan produk kita,”tutupnya. (Fin)