Jaga Sinergitas Antara Polri dan Media, SMSI OKU Selatan Sambangi Mapolres

Sumsel545 Dilihat

OKU Selatan Sumsel,Kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan sambangi Mapolres OKU Selatan dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan sinergitas.

Kunjungan Pengurus SMSI OKU Selatan yang dipimpin langsung oleh Ketua SMSI OKU Selatan, Sri Fitriyana beserta sekretaris Suardi Idris dan Bendahara Hendriana Wati ini disambut langsung oleh Kapolres OKU Selatan, AKBP Khalid Zulkarnain yang didampingi Kasat Intel Iptu Andi Bintaro di ruang kerjanya. Selasa (30/07/2024).

Pada kesempatan ini Ketua SMSI OKU Selatan, Sri Fitriyana mengatakan maksud dan tujuan SMSI OKU Selatan menyambangi Mapolres OKU Selatan untuk meningkatkan silaturahmi antar mitra kerja SMSI yang ada di kabupaten OKU Selatan.

Dikatakan Ayik sapaan akrab Sri Fitriyana, kegiatan ini merupakan program kerja SMSI seluruh kabupaten kota di Indonesia begitu juga SMSI OKU Selatan terutama dalam meningkatkan kerjasama di berbagai lintas sektor, baik itu aparat penegakan hukum maupun Pemerintah Daerah.

“Ini merupakan salah satu agenda kerja kami dan kebiasaan SMSI, guna meningkatkan kerjasama dalam menyajikan informasi terkait penegakan hukum, sekaligus silaturahmi dengan pejabat yang baru”, jelas Ayik Ketua SMSI OKU Selatan yang juga pengurus PWI OKU Selatan

Lebih lanjut Ayik mengatakan SMSI merupakan organisasi konstituen dewan pers atau perpanjangan tangan dewan pers yang terstruktur dari pusat, provinsi hingga daerah. SMSI merupakan organisasi peraih Muri sebagai organisasi terbesar di dunia yang menaungi pemilik media online.

“Dengan anggota lebih dari 2000 pengusaha pers atau siber, SMSI menerima penghargaan rekor Muri sebagai organisasi terbesar di dunia, pada 28 Februari 2020”, ungkapnya

Selain itu Ayik juga mengatakan, pada tahun politik ini, SMSI OKU Selatan juga siap mendukung pihak kepolisian dalam mensukseskan Pilkada Serentak yang akan digelar pada 27 November mendatang.

“Apa lagi saat ini, tahun Politik. Kami dari SMSI siap mensukseskan Pilkada di OKU Selatan agar berjalan aman, lancar dan sukses dengan cara menyajikan informasi yang akurat dan tepat ,” tandasnya

Sementara itu Kapolres OKU Selatan AKBP Khalid Zulkarnain mengucapkan terimakasih atas kunjungan kepengurusan SMSI OKU Selatan.

“Terimakasih atas niat baiknya dan kunjungannya ke Polres OKU Selatan”,ucap Kapolres

Dalam bincang santai bersama pengurus SMSI, Kapolres juga berharap, hubungan baik yang telah terjalin agar dapat dipertahankan. Semua rekan-rekan media yang bertugas di OKU Selatan merupakan mitra kerja semua pihak.

“Media merupakan mitra semua pihak dalam menyampaikan informasi kepada publik. Selain itu media juga merupakan alat kontrol bagi lembaga yang ada, baik lembaga hukum maupun pemerintah dalam melakukan kinerjanya,”ungkapnya.

Selain itu tambah Kapolres, media juga memiliki peranan penting dalam menjaga situasi kamtibmas terkhusus dalam wilayah hukum Polres OKU Selatan dengan menyajikan informasi yang berimbang dan mencerdaskan masyarakat.

“Tanpa media, gimana pun informasi itu tidak akan sampai dan diketahui orang banyak, apa lagi di tahun politik seperti, saat ini yang menjadi fokus pihak kepolisian yakni pengamanan Pilkada dan Karhutla,” tandasnya (Red)