Peringati HAN ke 40, Ratusan Anak TK Baitul A’la dan Guru Senam Bersama di TOS Lubuklinggau

Utama346 Dilihat

LUBUKLINGGAU-Ratusan Anak-anak TK Baitul A’la Lubuklinggau dan anak TK se Kota Lubuklinggau melakukan senam bersama. Bertempat di Taman Olahraga Silampari (TOS) Kota Lubuklinggau, Rabu (14/8/2024).

Senam dihadiri Ibu Ketua Bhayangkari Ny Bobby, Sekretaris Diknas Yulianti, Kepala Sekolah TK Baitul A’la Lubuklinggau, Emmy Andian dan kepala sekolah serta guru-guru TK.

Sekretaris Diknas Pendidikan Kota Lubuklinggau, Yulianti saat membuka senam bersama dalam memperingati Hari Anak Nasional (HAN) ke 40 dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 79, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua sekolah TK yang hadir dan ikut senam bersama. Acara ini akan menjadi agenda tahunan Ikatan Guru Taman Kanak Kanan Indonesia (IGTKI). Selain itu, acara senam bersama merupakan salah satu kepedulian terhadap kesehatan bagi anak anak dan ajang mempererat silaturahmi antar TK.
“Senam bersama ini sangat bagus, anak anak sehat dengan bergerak pagi hari. Saya juga mengucapkan selamat Hari Anak Nasional ke 40,” ucapnya.

Peserta yang hadir, sambung mantan Kepala SMAN 2 Lubuklinggau ini, anak-anak seluruh TK di Kota Lubuklinggau yang mencapai ribuan. “Ada sekolah TK, anak muridnya melebihi kuota yakni 100 lebih. Dan ini sangat luar biasa, anak anak penuh semangat dan riang gembira mengikuti instruktur senam dengan lagi anak-anak, sehingga suasana anak anak memang benar benar terasa,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala TK Baitul A’la Lubuklinggau, Emmy Andriani mengucapkan selamat HAN ke 40, semoga IGTKI Kota Lubuklinggau jaya dan anak anak sehat semua. “Alhamdulilah, semua anak TK Baitul A’la Lubuklinggau penuh semangat ikut senam bersama mengiringi lagi dari panitia,” ungkapnya.

Lanjut dia, senam bersama anak -anak memang sudah rutin senam seminggu sekali. Namun senam kali ini, selain memperingati HAN ke 40 juga memeriahkan HUT RI ke 79. “Kita riang gembira dengan badan sehat dan tak kalah pentingnya meningkatkan tali silaturahmi antar TK,” imbuhnya. (*)