SSF Enlightening Day 2024: Menguatkan Layanan Perpajakan Digital Pertamina Group”

Berita54 Dilihat

Jakarta, Pilar Sumsel– Shared Services Finance Tax Accounting (SSF Tax Accounting) menyelenggarakan acara bertajuk “Enlightening Day” di Ballroom Graha Pertamina 24-25 September 2024. Acara ini dihadiri oleh 29 entitas dari 31 undangan yang telah menjalankan sistem SSF, di antaranya PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Patra Niaga, PT Kilang Pertamina Internasional, PT Pertamina Geothermal Energy, dan berbagai entitas lainnya dari Pertamina Group.

Pada hari pertama, VP Shared Services, Febri Rusnal, membuka acara dengan memberikan gambaran umum mengenai operasional SSF Tax Accounting, sistem yang digunakan, serta pengembangan yang telah dilakukan, termasuk untuk meningkatkan kinerja dan implementasi peraturan pajak terbaru. Kegiatan ini ditutup dengan sesi tanya jawab interaktif bersama para peserta.

Hari kedua menghadirkan materi mengenai pembaruan peraturan perpajakan (implementasi Coretax) yang disampaikan oleh Tax Holding, diikuti dengan pembaruan sistem terkait SSF Tax Accounting oleh tim BPD Finance.

Febri Rusnal, VP Shared Service Finance, menyatakan, “Kegiatan ini bertujuan memberikan pencerahan kepada seluruh entitas Pertamina Group yang sudah golive SSF terkait perkembangan  layanan SSF, digitalisasi aplikasi yang digunakan sehingga memberikan manfaat entitas pengguna, serta menjaga kepatuhan pada aturan perpajakan atas  transaksi perpajakan melalui kesisteman digunakan oleh Shared Service Finance.” Ujarnya

Acara ini diharapkan mampu meningkatkan pemahaman serta memperkuat sinergi antarentitas di Pertamina Group dalam hal implementasi layanan perpajakan yang lebih digital dan efisien.(*)