Medco E&P Indonesia Gelar Pelatihan Pengurusan Jenazah di PALI dan Muara Enim

Sumsel131 Dilihat

Muara Enim, 30 September 2024 – Sebagai wujud dari program pengembangan masyarakat di bidang pendidikan moral keagamaan, KKKS Medco E & P Indonesia (Medco E&P) Bersama Rumah Zakat menggelar pelatihan pengurusan jenazah di Desa Sungai Langan (Kecamatan Penukal, Kabupaten PALI), Desa Bangun Sari, Desa Sumaja Makmur (Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim) dan Desa Aur Duri (Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muara Enim) pada 27 sampai dengan 30 September 2024 di masjid-masjid setempat.

Kegiatan ini disambut baik oleh Masyarakat dan kurang lebih 150 orang menghadiri pelatihan ini dengan narasumber dari Ikatan Dai Indonesia Ustad Sadam Husen Lc, M Irwansyah SPDI, Ustad Beri Prima, Lc dengan Ustad Pendampingan dari masing-masing desa. Hadir juga Kepala Desa Sungai Langan Herman beserta Kepala Dusun, Kepala Desa Bangun Sari Renaldo, Kepala Desa Sumaja Makmur Faisal Putra beserta ketua BPD, Kepala Desa Aur Duri Muslim beserta ketua BPD, Perwakilan Medco E&P Indonesia, Officer Relcom Enhancement Area 1 Andi Sanur dan Support Relcom Enhancement Area 1 Yudhia Karmina.

Herman menyampaikan apresiasinya kepada KKKS Medco E&P Indonesia yang telah memberikan pelatihan pengurusan jenazah. “Diharapkan peserta pelatihan benar benar mendengarkan dan mengikuti pelatihan ini dengan baik karena sangat bermanfaat dan nantinya semua bisa membantu melakukan pengurusan jenazah di desa.” ungkapnya. Hal yang sama juga disampaikan oleh kepala desa Bangun Sari Renaldo yang mengharapkan bahwa peserta pelatihan benar benar mendengarkan dan mengikuti pelatihan ini dengan baik. “Pelatihan ini sangat bermanfaat dan nantinya semua bisa membantu masyarakat yg terkena musibah kematiaan di Desa Bangun Sari.” Jelasnya.

Kegiatan ini merupakan dukungan Perusahaan terhadap pengembangan masyarakat di bidang pendidikan moral keagamaan. Manager Field Relations & Community Enhancement South Sumatra Region Bapak Hirmawan Eko Prabowo melalui Yudhia Karmina mengatakan bahwa materi pelatihan ini disampaikan agar dapat meningkatkan kopentensi sumber daya manusia dalam mengurus jenazah sesuai Syariat Islam. “Diharapkan peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan semoga nantinya dapat diterapkan di desa jika ada musibah kematian. Dan kami juga berharap kepada masyarakat untuk terus mendukung operasional Perusahaan dalam memenuhi ketersediaan energi nasional.” tambahnya.

Dalam pelatihan ini, Narasumber juga melaksanakan praktek langsung dengan perlengkapan praktek untuk pelatihan pengurusan jenazah, modul untuk peserta pelatihan pengurusan jenazah, sertifikat yang diberikan kepada peserta pelatihan serta bantuan perlengkapan untuk masjid. (**)

>