Agen Gas 3 kg, Pt. Kelantan Sakti Utama Gelar Operasi Pasar di Desa Lais

Sumsel526 Dilihat

Pilarsumsel Online,

LAIN- Masyarakat desa Lais, Kecamatan Lais , kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, menyerbu operasi pasar gas Melon elpiji tabung tiga kilogram di halaman kantor Decsa Lais kecamatan Lais. yang dilaksanakan oleh PT Kelantan Sakti Utama, salah satu agen elpiji bersubsidi di Sumatera Selatan, Senen (22/2/2021)
” Gas 3 kg sekarang ini langka pak,  hargonyo melambung  mulai  dari harga Rp. 23 ribu  sampai  25 Ribu di warung-warung, terkadang ada juga menjual harga 30 Ribu kalau lagi dari pangkalan putus , tapi hari ini ada operasi pasar gas 3 kg di depan kantor desa Lais, bisa beli gas atau tukar harus bawak kartu Keluarga(kk) dengan  harga  Rp.18 Ribu per/tabung , ”  ujar Fatma salah satu warga Lais  yang mengantri.
Sekiranya  operasi pasar ini  bisa dilaksanakan lebih sering dan penyalurannya benar-benar tepat sasaran. “Misalnya sebulan sekali, soalnya susah mencarinya mencari gas 3 kg ada harga tapi gas nya tidak ada menghilang , ” Cetusnya.
 Foto: Warga kecamatan Lais menyerbu operasi pasar gas 3 kg di depan kantor desa Lais(22/2)
Hasrullah, SE kepala desa Lais saat disambangi dikantornya mengatakan bahwa kegiatan operasi Pasar gas 3 Kg , bahwa beberapa bulan ini langkah gas 3 kg di kecamatan Lais terkusus desa Lais baik dari pangkalan dan pengecer,  gas selalu habis dan kosong, warga  lais mengeluhkannya. sebagai pemerintah desa berupaya memcari solusi dengan menyurati dinas disprindag kab.Muba, pihak Pertamina serta agen gas bersubsi  yang ada dipalembang agar bisa mengelar operasi pasar gas 3 kg di desa lais untuk mengatasi kelangkaan tersebut.
Akhirnya ada Agen Gas 3 kg, salah satu agen gas bersubsidi Pt kelantan Sakti Utama melakukan  operasi pasar di desa Lais kecamatan Lais.
Lanjut Hasrullah, untuk operasi pasar ini sudah beberapa kali kita lakukan operasi pasar  guna mengatasi kelangkaan gas di kecamatan Lais.
” kita berharap pada pertamina , para agen bersubsidi dapat mengelar operasi pasar secara berkelanjuta,”  pintanya..
” kades  juga menghimbau bagi  pemilik pangkalan yang ada di desa Lais, kecamatan  Lais agar tidak menjual gas diluar kecamatan lais, sehingga kuata untuk kecamatan lais tercukupi khususnya desa Lais,” jelas Hasrullah.
Adi Rusidi selaku Kordinator Lapangan PT kelantan Sakti Utama, saat dikonfirmasi melalui  via Handpon mengatakan bahwa benar agennya melakukan operasi pasar gas 3 kg , untuk bulan Febuari  ini saja kegiatan  sudah tiga tempat dilaksanakan , desa tanjung kerang kecamatan Babat supat, desa Pinang Banjar kecamatan Sungai Lilin dan hari ini di desa Lais kecamatan Lais. Kabupaten Muba,
sekali operasi pasar, satu truk kita membawa sebanyak 560 tabung dengar Harga Rp. 18 000 per/ tabungnya.
” Tujuan Operasi pasar ini untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan elpiji tiga kilogram yang katanya langka ,” jelas Adi Rusidi
Ini merupakan inisiatif Agen kita,” bahwa sesuai arahan Pertamina, operasi pasar dilaksanakan tiga kali. Setiap agen menentukan sendiri tempat-tempat pelaksanaan kegiatan.,”Pungkasnya..(Eggy)