Akses Jalan Pasenan Alami Rusak Berat, Warga Tagih Janji “Mulus Merata”

Utama427 Dilihat

 

MUSI RAWAS -Akses jalan penghubung bagi masyarakat Desa Pasenan dengan warga Kelurahan Terawas Kecamatan Stl Ulu Terawas, memprihatinkan. Pasalnya jalan yang sering digunakan masyarakan rusak parah. Untuk itu, mereka menagih Janji Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud, yang akan memuluskan dan merata diwilayahnya.

Menurut masyarakat setempat Zairin (28/2) memang kalau untuk kondisi akses jalan penghubung bagi masyarakat Desa Pasenan tersebut sudah mengalami kerusakan.

“Kalau tidak salah akses jalan tersebut baru saja di bangun akhir tahun 2020 kemarin oleh Pemerintah Daerah (Pemda), sebelum dimulainya masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Mura,”kata Dia.

Dijelasnya lagi kerusakan itu bukan hanya setitik atau dua titik saja,melainkan hampir semua badan jalan sudah mengalami kerusakan.

Bahkan jika dimusim kemarau menimbulkan debu dan dimusim penghujan akan tergenang air, dengan demikian kami harapkan Pemda dapat memperbaiki akses jalan tersebut, sesuai visi misinya membangun infrastruktur mulus merata.

” Karena akses jalan ke Desa Pasenan ini, merupakan sebagai akses penghubung dan urat nadi perekonomian masyarakat setampat untuk mengangkut hasil bumi ke Desanya,”jelasnya.

Hal serupa disampaikan salah satu supir Pemerintah Kecamatan Stl Ulu Terawas yang sedang mengendarai mobil Camat saat beriringan dengan Wakil Bupati Hj Suwarti kemarin.

“Ya kalau saat melintas ke Desa Pasenan itu memang sangat kwatir sekali,selain kondisi akses jalan mengalami rusak parah,” ungkapnya.

Dan sekitar akses jalan itu juga sangat sempit sekali,karena kiri maupun kanan rerumputan sudah menutupi sebagain jalan.

” Maka dari itu bisa saja nanti,baik disiang hari maupun malam akan terjadi kecelakaan lalulintas sebab mengelak lobang di badan jalan,”tandasnya.(Zul)