AMIK, STMIK dan STIE MDP Sah Menjadi Universitas Multi Data Palembang

Utama26 Dilihat

 

Silampari Online,

Palembang – Sesuai dengan Permenristekdikti No. 3 Tahun 2018 tentang Penggabungan dan Penyatuan PTS yang resmi maka STMIK GI MDP, AMIK MDP dan STIE MDP menjadi Universitas Multi Data Palembang. Launching Universitas MDP dilaksanakan di Aula Kampus MDP jalan Rajawali Palembang, Senin (26/4/2021).

Turut hadir dalam launching Gubernur Sumsel yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, Kepala L2Dikti Wilayah II dan tamu undangan lainnya.

Ketua Yayasan MDP James Alexander mengatakan kami menyadari dengan berdirinya universitas ini pasti menimbulkan tantangan baru yang harus dihadapi.

“Kebutuhan pasar kerja yang didukung oleh proses akademik yang unggul harus secara terus menerus dilakukan. Dukungan Sistem Penjaminan Mutu Indonesia (SPMI) yang dilaksanakan secara berkelanjutan agar mutu lulusan yang dihasilkan dapat berkompetisi di pasar kerja,” ujarnya.

Lanjut Ia mengatakan, kami juga berkerja dengan berbagai industri antara lain PT. Smart Meter Indonesia (SMI) yang merupakan industri kwh listrik nasional.

“Sebagai informasi lulusan kami juga telah diterima berkerja di PT. SMI dan kami ucapkan terima kasih Ketua APTISI pusat yang telah banyak membantu berupa arahan dan bimbingan sehingga telah sampai dihari berbahagia ini yakni peresmian Universitas MDP,” tutupnya.

Sementara itu, Asisten III bidang Administrasi dan Umum Prof. Edward Juliartha mengatakan kami perwakilan dari pemerintah provinsi Sumsel mengucapkan selamat kepada civitas akademika Universitas Multi Data Palembang.

“Penggabungan STMIK GI MDP, AMIK MDP dan STIE MDP menjadi Universitas Multi Data Palembang. Tentu merupakan sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh civitas akademika Universitas MDP. Karena untuk menjadi sebuah universitas itu bukan hal yang mudah. Semoga ini bisa menjadi semangat untuk bisa menciptakan universitas MDP ini menjadi kampus inovasi,” tutupnya.

Selain peresmian universita MDP, juga diserahkan beasiswa oleh PT. Smart Meter Indonesia sebagai mitra universitas MDP.Beasiswa ini diserahkan ke Gubernur Sumatera Selatan yang akan memilih putra putri terbaik Sumsel untuk kuliah di MDP. Juga diadakan seminar nasional bertemakan “Akselerasi Menuju Perguruan Tinggi 4.0”. (vin)