Amir Hamzah Pebisnis Sukses Dari Sungsang

Berita966 Dilihat

Banyuasin, pilarsumsel.com- Keputusan pria bernama Amir Hamzah yang bertinggal di Sungsang untuk berwirausaha dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat di sekitar rupanya berbuah manis.

Terbukti, dia kini sukses memiliki usaha dari hasil laut yang mampu memasok produknya sampai ke luar negeri, Minggu (24/01/2022).

 

Amir bercerita, untuk menjadi pengusaha sukses kita harus merangkul warga-warga disini. Kita tidak bisa menjadi sukses tanpa merangkul orang disini.

 

“Saya disini berbisnis sebagai pengepul hasil laut. Dari tahun 2014 mulai bisnis seperti ini, saya dulu juga berkerja dengan orang lain. Saya kenal dengan bos saya waktu merantau ke Jakarta pada tahun 1997. Bos saya yang mensupport untuk membangun usaha ini dan juga di support oleh bos saya juga yang di Malaysia,” ujarnya saat diwawancarai oleh awak media dikediamannya, Minggu (23/1/2022).

 

Lanjut ia mengatakan, ada 4 unit usaha yang saya punya. Hasilnya untuk di ekspor semua. Dari hasil laut yaitu udang, ikan di ekspor ke 3 negara.

 

“Salah satu ikan bawal putih kita kirim ke Hongkong dan Cina. Kalau udang kirim ke Malaysia dan Singapura. Bisnis ini memiliki 1000 karyawan disini,” bebernya.

 

Omset penjualan hasil laut ini dalam kurun waktu satu bulan berjumlah 50 ton dari hasil semua jenis ikan dan udang.

 

“Saya berharap kepada pemerintah Banyusain untuk minta diperhatikan untuk membantu masyarakat Banyuasin untuk mendukung usahanya agar orang sukses harus hasil dari orang pribumi bukan untuk orang asing,” pungkasnya.(vin)