Andika Bakar Motor dan Rumah Sendiri, Ini Penyebabnya

Sumsel, Utama13 Dilihat

pilarsumsel online,

EMPAT LAWANG – Satu unit rumah semi permanen (rumah panggung) milik warga di Desa Rantau Tenang Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, habis terbakar, Senin (15/2) sekitar jam 8.30 WIB.

Kebakaran rumah yang diketahu milik Juanda, warga Desa Rantau Tenang Kecamatan Tebing Tinggi ini, dipicu terbakarnya sepeda motor yang diduga sengaja dibakar oleh anak pemilik rumah itu sendiri, atas nama Andika yang diduga mengalami gangguan jiwa.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah akibat kejadian kebakaran tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun, awalnya warga melihat asap hitam pekat dari rumah milik Juanda. Warga yang mengetahui itu langsung ke lokasi dan berupaya membantu pemadaman api yang sudah terlanjur membesar, dengan alat seadanya.

Sementara diketahui, penghuni rumah sudah berhasil menyelamatkan diri dari dalam rumah sebelum api benar-benar menghanguskan rumah tersebut. Sementara pelaku pembakaran lari ke arah hutan.

Api benar-benar berhasil dipadamkan, setelah tim pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang, menurunkan dua unit mobil pemadam bahaya kebakaran (PBK), hingga akhirnya api berhasil dijinakan sebelum merembet ke bangunan lain di sekitar lokasi.

“Kebakaran ini dipicu karena anak pemilik rumah yang diduga gangguan jiwa membakar motor mereka di dalam rumah,” ungkap Efendi, salah seorang warga saat dibincangi wartawan di lokasi.

Setelah kejadian itu, kata Efendi, anak pemilik rumah berhasil ditangkap warga untuk diamankan. Karena warga khwatir jika yang bersangkutan akan melakukan tindakan yang membahayakan dirinya sendiri dan orang lain.

“Sekarang infonya, anak pemilik rumah sudah diamankan di Polsek Tebing Tinggi,” katanya.

Senada dengan itu, Camat Tebing Tinggi, Sormi Azhar saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu. Saat ini kata dia, pelaku pembakaran yang diketahui anak pemilik rumah sudah diamankan ke Polsek Tebing Tinggi. (frz)