Angkat Nama Baik Sekolah dan Kabupaten

Berita, Jawa Timur435 Dilihat

 

pilarsumsel.com Tulungagung, Jawa Timur – Siswa SMPN 1 Bandung Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung persembahkan juara 1 Dalang Penyaji Terbaik dalam rangka Festival Dalang Pelajar 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Dispendikpora) Tulungagung melalui Taman Bina Bakat dan Kompetensi Siswa (TB2KS), pada Rabu (23/03/2022).

Menurut Drs. Budi Harsono, M.Pd selaku Kepala Sekolah mengungkapkan, bahwa kami bangga dengan siswa kami, Jingga, yang saat ini telah menjadi dalang penyaji terbaik dalam FDP 2022. Menurutnya Jingga mempunyai peningkatan pesat dalam kemampuannya mendalang,” ungkapnya

Sedangkan, dua dalang dari siswa satunya, Saba sudah tidak bisa mengikuti festival tersebut karena sudah masuk dalam tingkat nasional. Semoga Jingga bisa masuk dalam jenjang lomba yang lebih tinggi bahkan menyusul dua dalang sebelumya sampai pada tingkat nasional.

“Harapan kami, Jingga bisa mengikuti jejak dua teman sebelumnya masuk ke tingkat nasional.

“Selain Jingga juga punya kemampuan pedalangan, dia punya talenta yang lain, yaitu bahasa Inggrisnya bagus dan tahun kemarin, Jingga masuk finalis lomba menulis essai Pustaka Nasional tingkat nasional,” imbuhnya

Dengan berharap di SMPN 1 Bandung, tiap tahunnya akan muncul anak berkemampuan seperti Jingga, yang akan selalu membawa nama baik sekolah. Dan kami akan selalu memantau siswa berprestasi sampai di tingkat apapun.

“Saat ditanya apa yang Jingga sampaikan kepada generasi milenial, dia menjawab,teruslah berkarya generasi dan seniman muda, jangan sampai kita belajar atau melihat kesenian asli nenek moyang kita di negeri lain,” jawab siswa bernama lengkap Opera Flamboyant Jingga Kastasarassin Lukmandaka.

 

(bud)