Antisipasi 3C Polsek PUT Gelar Razia Rutin

Bengkulu, Berita384 Dilihat

 

 

Rejang Lebong, Pilarsu Sumsel-Guna mengantisipasi 3C (Curas ,Curhat dan Curamor Polsek Padang Ulak Tanding (PUT) Polres Rejang Lebong Polisi Daerah Bengkulu (Polda Bengkulu ) menggelar razia rutin .

 

Selain razia rutin , Polsek PUT juga melaksanakan pengamanan wilayah dengan cara patroli bekendara di wilayah hukum Polsek PUT guna memberikan rasa aman dan Yaman kepada pengendara yang melintas dijalur Curup Lubuklinggau .

 

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno SIK MH melaui Kapolsek PUT IPTU Apion Sori SH MH membenarkan adanya kegiatan Razia Rutin .

 

“Ya kegiatan ini memang rutin kita laksanakan ,guna mengantisipasi 3c ,sebab Wilayah hukum Polsek PUT ini berada langsung di perbatasan antara Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu dengan Kota Lubuklinggau Propinsi Sumatra Selatan ,”ujar Kapolsek.

 

 

Dalam pelaksanaan razia rutin ,”Kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) dengan cara selalu memakai masker saat berkendara dan tata cara hidup sehat ,sebab saat ini masih pandemi Covid .

 

Selain itu ,kita juga melibatkan Babinkamtibmas untuk selalu mensosialisasikan ke masyarakat untuk selalu memakai masker dan mensosialisasikan ketertiban umum demi terciptanya kemanan wilayah tempat tinggal masyarakat itu sendiri.

 

Dijelaskanya dalam pelaksanaan giat rutin ini ,kita melakukan pemeriksaan tiap kendaraan baik roda dua ataupun roda empat ,seperti surat menyurat kelengkapan berkendra ,Narkoba atau pun Sajam.

 

 

Kapolsek PUT menghimbau kepada masyarakat yang melintas supaya selalu membawa surat berkendara ,selalu memakai helm dan masker.

 

Selain itu ,pihak Polsek PUT juga memberikan pengawalan secara gratis untuk masyarakat atau pengemdra yang akan melintas di jalur lintas Curup- Lubuklinggau di wikayah hukum Polsek PUT .hal ini guna memberikan rasa aman dan Yaman kepada pengendara yang akan melintas .