APDESI Batsu Peduli Gelar Bansos Sunat Massal, Santunan Anak Yatim dan Kaum Duafa

Utama153 Dilihat

BABAT SUPAT,PS– Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel menggelar kegiatan Rutin Bulanan Apdesi Peduli berupa Bakti Sosial (Bansos) sunat Massal, santunan anak yatim dan kaum duafa, Kegiatan yang dilaksanakan di Taman Wisata Embung Senja, Desa Gajah Mati.

Kepala desa Gajah Mati, Suryanak saat disambangi wartawan mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan rutin tiap bulan oleh Apdesi kecamatan Babat Supa, karena dari 227 desa di kabupaten Muba , Apdesi Babat Supat yang aktif kegiatannya.

Desa gajah mati bersama perangkat desa melakukan bakti sosial sunatan massal 25 anak, Santunan anak yatim 35 anak dan kaum duafa 35 orang..

” kegiatan dilaksanakan di taman wisata Embung Senja, Kita sambil.promosi tempat taman wisata sudah 1 tahun ditutup akibat dampak pandemi corona ( covid 19), alhamdullilah sudah ada di izinkan dispopar kabupaten untuk dibuka kembali, rencana awal bulan puasa sudah bisa dibuka selain sarana bermain, juga menyajikan menu untuk berbuka Puasa Ramadhan, ” kata suryanak

Lanjut, Suryanak kegiatan sunat massal. diikuti 25 anak , yang merupakan warga Desa Gajah Mati dan dihadiri oleh Camat Rio Aditya diwakili Sunardi, kasi kecamatan, Puskesmas Tanjung Kerang dr Tuti Rahayu MKes dan kasubag TU, Pebruadi SKM seluruh kepala desa di Kecamatan Babat Supat.

Ketua APDESI Babat Supat H Supriyadi SH dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan sunat masal ini merupakan ageda rutin yang dilakukan APDESI kecamatan Babat Supat.

“Kegiatan Apdesi peduli ini merupakan agenda rutin kita, sebelumnya kita sudah melakukan sunat massal 31 anak di desa babat supat, ini kembalo 25 anak lagi kita sunat. selain itu juga kita menjalin siraturahim antar kepala. desa dan perangkat desa lainnya.
Selanjutnya kegiatan Apdesi Peduli bakti sosial  trus diadakan secara bergantian tiap desa ,” ujar Supriadi.

“Terima kasih kepada pihak Puskesmas Tanjung Kerang yang sudah menjadi mitra kita dalam kegiatan ini,” cetusnya.

Terlaksananya kegiatan ini, kata Supriyadi, berkat kekompakan anggotanya dalam menggalang dana secara swadaya.

“Kita lakukan penggalangan dana secara swadaya dengan seluruh  kepala desa se-Kecamatan Babat Supat. Kedepannya kita akan menggelar acara bakti sosial lainnya demi untuk kesejahteraan masyarakat dan mendukung program Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mewujudkan Muba Maju Berjaya,” ucapnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada warga gajah mati yang telah antusias mengikuti kegiatan sunat masal ini. Semoga kelak menjadi anak yang Sholeh, berbakti kepada kedua orang, dan berguna bagi nusa dan bangsa,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu orang tua peserta Firman warga Dusun 1 Desa gajah mati sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan tersebut

“Saya selaku orang tua sangat senang dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, karena sangat membantu sekali. Bahkan anak saya pun saat mendengar akan disunat setiap hari selalu bertanya kapan akan di sunat,” singkatnya. (Eggy)