Arena Balapan Liar Telan Korban Jiwa

Berita, Sumsel582 Dilihat

PILARSUMSEL.COM, PALI – Polres PALI menutup arena balapan liar di Ibukota Pendopo, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Penutupan tersebut pasca tewasnya dua remaja pada Minggu (19/9) sekitar pukul 17.00 WIB saat melakukan balapan liar di eks Lapangan Terbang (Lapter) Stanvac tersebut.

Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi SIK mengatakan, bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten PALI untuk menutup areal Lapter Eks Stanvac, tanpa batas waktu yang belum ditentukan.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Dishub PALI untuk area bandara (Lapter Stanvac,red) akan kita tutup dan akan kita pasang rambu-rambu larangan di sana,” jelasnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan meningkatkan patroli di sekitar wilayah Lapter Eks Stanvac untuk mencegah adanya aksi balap liar kembali. “Sebenarnya kita telah laksanakan patroli tapi anak-anak ini cari sela waktu saat Polisi selesai melakukan patroli,” pungkasnya.

Diketahui, dua remaja D (15), warga Desa Mangku Negara, Kecamatan Penukal dan M (15), warga Desa Tambak, Kecamatan Penukal Utara tewas setelah nekat melakukan aksi balap liar sepeda motor.