Artis Cantik Safira Ratu Sofya Miliki followers Tembus 2 Juta

Berita, Nasional398 Dilihat

JAKARTA-Safira Ratu Sofya merasakan dampak yang sangat positif dari bermain sinetron. Ia merasa namanya di dunia hiburan terdongkrak menjadi lebih dikenal oleh banyak orang.

Selain itu, gadis berusia 17 tahun itu juga memiliki jumlah followers Instagram cukup besar, menembus angka 2 juta. Sebelum memutuskan bermain sinetron Dari Jendela SMP, Safira Ratu Sofya sudah memiliki kemampuan berakting yang cukup kuat.

Pasalnya ia tergabung dalam komunitas teater Taman Ismaik Marzuki selama sekitar dua tahun. Dari sini ia menimba ilmu tentang seluk beluk dunia akting. Bukan hanya itu, lewat dunia teater dia juga belajar menguasai diri saat tampil di hadapan banyak orang.

Safira Ratu Sofya kemudian memekarkan sayap karir bermain film Satria Heroes: Revenge of Darkness, Bisikan Iblis dan Sabar Ini Ujian. Untuk sinetron, aktris sekaligus model keturunan Aceh itu bermain dalam Jodoh Wasiat Bapak, Topeng Kaca, dan Dari Jendela SMP.

“Aku merasa namaku naik dengan memerankan karakter Lili di sinetron Dari Jendela SMP,” ucapnya dalam jumpa pers virtual Jumat (8/10).

Bukan hanya dirinya yang dikenal publik luas. Akun Instagramnya juga meroket menembus angka 2 juta followers dan membawa keuntungan cukup menjanjikan secara finansial bagi Safira Ratu Sofya.

“Instagram itu ngaruh banget di karir aku. Juga menghasilkan uang mulai dari endorse atau jadi brand ambassadorEndorse yang gede-gede sudah lumayan banyak sih mulai skincare sampai produk baju,” tuturnya.

Dia biasanya membangun kedekatan dengan followers dengan membuat Instagram live. Safira Ratu Sofya menganggap followers-nya sebagai sahabat. Dia pun kerap curhat terkait apa yang sedang dirasakannya kepada mereka.

“Aku suka curhat kalau lagi live. Misalnya aku lagi bete nih guys, kadang aku bilang ada yang lagi dekatin aku nih. Seru seruan juga, kadang suka main game di live,” paparnya.

Safira Ratu Sofya juga mengungkapkan, apa yang terjadi dalam sinetron juga membawa pengaruh cukup besar pada akun Instagramnya. Ketika ada scene menarik diperankan dalam sinetron, akun Inatagramnya jadi rame didatangi oleh banyak orang.(jpg/jawapos)