Atlet Pingpong SD Negeri 44 Kota Lubuklinggau Ikuti Kejuaraan Walikota Cup 2023

Berita, Olahraga, Sumsel529 Dilihat

UBUKLINGGAU-Kejuraan Walikota Lubuklinggau Cup 2023 mulai digelar di Gedung Taman Olahraga Megang (TOM), Jumat (28/7/2023).
Peserta diikuti tingkat SD, SMP, hingga Umum. Salah satu atletnya dari siswi SD Negeri 44 Kota Lubuklinggau Fiza Afiqa Rizkidea.

“Kami mengirimkan satu siswi untuk ikut bertanding tenis meja walikota cup 2023,” ujar Rahmat, Guru Olahraga SDN 44 Kota Lubuklinggau pada wartawan.

Rahmat mengaku, sejak diumumkan ada kejuraan Tenis Meja Walikota Cup, pihak sekolah melakukan seleksi di sekolah untuk mewakili perlombaan. “Alhamdulilah, persiapan untuk bertanding sudah 100 persen, siap,” jelasnya.

Sebelum bertanding, sambung Rahmat, pihaknya melakukan pelatihan dan pembinaan trik trik permainan bola pingpong. “Kejuaraan tenis meja tingkat pemula ini sangat bagus, untuk mencari bibit diusia dini. Dan bisa memasyarakatkan Olahraga pingpong di lingkungan SD,” tambahnya.

Dilaga perdana, kata Rahmat, Atlet Fiza Afiqa Ruzkidea menang bye karena lawannya tidak hadir. Nah, nanti pukul 13.30 WIB, akan melanjutkan  pertandingan dalam tahap penyisihan. “Dengan Fiza ikut lomba ini, menjadi motivasi teman-teman berminat main bola pingpong. Apapun hasilnya nanti, tidak masalah, yang menjadi pengalaman. Ya tentunya berharap juara 1,” pungkasnya. (ag)