Atlet Tenis Meja PWI Lubuklinggau Juara 1 Porseniwada Sumsel 2023

Berita, Utama607 Dilihat

LUBUKLINGGAU-Sejak kepemimpinan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Lubuklinggau di bidang olahraga khususnya tenis meja mengalami kemajuan pesat. Sebagai bukti, atlet tunggal dan ganda berhasil merebut juara 1 dalam gebyar Hari Pers Nasional (HPN) dan Pekan Olahraga Wartawan Seni Daerah (Porseniwada) di Lubuklinggau, Kamis-Sabtu (3 s/d 5 Agustus 2023). Sebelumnya tim PWI Kota Lubuklinggau belum pernah sama sekali merebut juara.

Tim Oficial PWI Kota Lubuklinggau, Agus Hubya Handoyo mengucapkan terimakasih pada para atlet yang mengharumkan Lubuklinggau dengan menjadi tuan rumah yang baik dan merebut juara. “Kami tidak menargetkan juara 1, karena kita melihat para atlet PWI asal Palembang, dan lain lain sudah teruji juara setiap porseniwada. Dan alhamdulilah, kali ini kita juara,” ungkapnya.
Kedepan, sambung dia, diharapkan bisa dipertahankan dalam Porseniwada. “Kami tidak ada persiapan khusus, hanya latihan rutin seperti biasa,” akunya.

Sementara itu, Atlet Tenis Meja PWI Lubuklinggau, Ardianus, Jhoni dan Aspindo mengucapkan, terimakasih atas dukungan Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Dinas Kominfotiksan, dan semua rekan rekan wartawan. “Alhamdulilah, diberi rezeki menang,” ujarnya.
Atlet PWI Lubuklinggau kedepan, kata mereka, berusaha mempertahankan juara dan terus berlatih menuju Porwanas. “Kami mohon doa dan dukungannya,” pungkasnya.

Jalannya pertandingan Ganda Putra Atlet Palembang, Firdaus Komar dan Dendi melawan Linggau Jhoni dan Aspidodi berlangsung alot dan menegangkan. Awalnya, Tim Palembang berhasil menghajar Linggau dengan spin Ciamik Dendi dan cemesan Firdaus Komar yang mematikan sehingga kedudukan 1 : 0 untuk Palembang. Merasa ketinggalan 1 : 0, Tim Linggau memutar otak dan taktik mencari kelemahan Firdaus Komar yang juga Ketua PWI Lubuklinggau. Akhirnya, di Babak Kedua, Linggau menang sehingga posisi imbang 1 : 1. Dibabak kedua pun hasil imbang kedudukan 2: 2. Akhirnya, Ketua PWI Sumsel Firdaus mengalah sehingga Linggau Juara 1.

Adapun hasil pertandingan cabang olahraga tenis meja yaitu
Tunggal
1. Ardianus Novaredho perwakilan pwi lubuklinggau
2. Abdul hakim perwakilan pwi oku selatan
3. Novas riyadi pwi palembang dan efran pwi oku selatan
Ganda
1. Joni/aspin dodi pwi lubuklinggau
2. Auvi/edi S pwi lubuklinggau
3. Firdaus/dendi pwi palembang dan icuk /m.rofei pwi palembang. (Ardianus)