Babinsa Koramil 01/Kubung Punya Cara Inovatif Membantu Masyarakat Di Masa Pandemi Covid-19

Nasional347 Dilihat

Solok, PS-Di tengah kondisi Pandemi Covi-19 saat ini, sangat berdampak kepada ekonomi dan pendapatan warga masyarakat, apalagi masyarakat kalang bawah. Namun hal ini menjadi tantangan bagi masyarakat untuk tetap mampu menyikapi situasi Pandemi saat ini.

Seperti salah satu Babinsa Koramil 01/Kubung Kodim 0309/Solok Koptu Pobi Reska Andika, adalah sosok Babinsa yang sangat Inovatif untuk membantu warga Nagari Binaannya di masa Pandemi Covid-19 yang belum selesai.

Walaupun ditengah kesibukannya menjalankan tugas pokok sehari-hari berdinas di Koramil 01/Kubung Kodim 0309/Solok, Koptu Pobi Reska Andika berupaya manfaatkan waktu luang yang ada untuk bisa mengajarkan masyarakat agar lebih kreatif dan produktif sehingga memiliki penghasilan.

Berkeyakinan dangan kemampuan yang dimilikinya, Koptu Pobi Reska Andika mengajarkan cara membuat piring dari Lidi kelapa.

Ia mengajarkan kepada warga Nagari Binaannya di Jorong Subarang Nagari Koto Baru, Kec.Kubung, Kab Solok. Jumat (26/11/2021).

Koptu Pobi Reska Andika mengajarkan cara membuat piring dari lidi kelapa tersebut dengan tujuan, selain memanfaatkan banyaknya lidi kelapa di Nagari tersebut, juga untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat agar bisa memiliki penghasilan.

“Selain caranya sangat mudah, warga masyarakat juga dapat melakukan kegiatan pembuatan Piring Lidi tersebut di sela-sela kegaiatan mengurus rumah tangga.

Sementara itu, Danramil 01/Kubung Kapten Arm Saparuddin, sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Babinsanya dalam hal mengajari warga Binaannya dalam pembuatan Piring yang terbuat dari Lidi kelapa.

“Saya ingin para Babinsa Koramil 01/Kubung, selain memiliki ilmu kemiliteran dan saya ingin para Babinsa memiliki keterampilan agar nantinya mampu membantu Warga Nagari Binaannya” kata Danramil.

Selain itu tentunya Babinsa yang memberikan ilmu kepada warga Nagari Binaannya akan dapat membantu warga masyarakat untuk menambah penghasilan sehari-hari.

“Babinsa harus mampu mengatasi kesulitan masyarakat yang semuanya itu sudah tertuang di dalam Delapan Wajib TNI,” pungkas Kapten Saparuddin.(Eggy)