Bakal Paslon Sultan Tantang “Head to Head” Pilkada Mura 2024

Musi Rawas162 Dilihat

MUSI RAWAS,- Incumbent Wakil Bupati (Wabup) Musi Rawas Hj Suwarti menginginkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Musi Rawas 27 November 2024 Head to Head dengan pesaing nya yakni Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud. Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti didampingi H Thamrin Hasan Calon Wakil Bupati, Partai pengusung dari Partai PAN Imam selaku ketua, Sekretaris DPC PDI-P Azandri, Ketua DPC Partai Gerindra Hj Suwarti beserta caleg terpilih saat diwawancarai sejumlah Wartawan seusai acara halal bihalal hari raya Idul Adha, dikediamannya Kecamatan Megang Sakti, Selasa (18/06/24(.
” Dirinya bersama Thamrin Hasan, siap apabila pilkada Musi Rawas nantinya terjadi dua pasang calon yakni Head to Head, karena kami adalah orang petarung. dan sudah saya tegaskan disambutan saya tadi, sekali maju harus maju terus dan pantang mundur. Alasan kami menginginkan Head to Head, karena tidak terlalu ribet, dan masyarakat juga tidak bingung untuk menentukan pilihannya,”ungkap Suwarti.

Saat ditanya wartawan ini, terkait Partai Gerindra tidak berlabuh kepada dirinya, Suwarti dengan tegas menyatakan bahwa, biarlah apa kata orang, ibarat pepatah mengatakan, Anjing Menggonggong Kafilah Tetap Berlalu, yang pasti saya memastikan bahwa partai Gerindra akan mengusung saya selaku ketua DPC Gerindra Musi Rawas, apalagi memang itu sudah perintah dari DPP Gerindra,”tegas Suwarti.

Lanjut Suwarti mengatakan, Untuk saat ini partai yang sudah pasti mengusung kami berdua yakni, Partai Gerindea, PDI-P serta PAN. dan dalam waktu dekat ada dua partai lagi yang ikut mengusung kami berdua yakni Partai Hanura dan PPP.
“Doakan Ya, semoga kami berdua dapat melaju mulus tanpa hambatan dalam pilkada Mura 2024 ini,” pinta Suwarti.

Sementara ditempat yang sama Ketua DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Imam saat dimintai komentarnya mengatakan, Kami dari partai PAN hususnya sudah melakukan evaluasi dan survey internal, Alhamdulillah Suwarti dan Thamrin Hasan direkomendasikan DPW dan DPP untuk melaju ketingkatan selanjutnya yaitu sebagai calon yang berpasangan.
” DPP juga sudah mengeluarkan surat tugas dan rekomendasi bahwa ada beberapa poin yang harus dipenuhi pasangan ini untuk dipenuhi, Insya allah dalam waktu dekat saya sudah berkomunikasi dengan DPP akan segera dikeluarkan SK 1 KWK untuk didaftarkan ke KPU nanti, dan Secara pribadi, saya sangat mendukung pasangan ini,”ungkap Imam.

Selanjutnya Sekretaris DPC PDI-P Azandri mengatakan, Bahwa PDI-P mengharapkan adalah pemimpin yang tau permasalahan di masyarakat dari akar rumput. Kita lihat dengan slogan yang ada tadi adalah membangun Musi Rawas maju dan prestasi.berarti masalah di tingkat kabupaten selama ini yakni dari desa, baik dari segi pendidikan, kesehatan, Infrastruktur, pertanian, itu dulu yang harus kita selesaikam.
” Isinya sudah disebut tadi bahwa untuk Musi Rawas yang maju, membangunnya mulai dari desa,”ungkap Azandri.

Lanjut Azandri mengatakan, Bahwa PDI-P akan melahir orang yang akan membangun Musi Rawas yang seutuhnya. dari calon yang telah mendaftar ke PDI-P yang berkomunilasi dari bawah keatas itu yakni Ibu Ssuwarti dan Pak Thamrin Hasan nama-nama inilah yang serius dan inten sering berkomunikasi dengan PDI-P.
” Insya Allah tidak berapa lama lagi, sekitar minggi kedua bulan Juli kawan-kawan akan mendapat suprise yang lebih bagus lagi untuk Ibu Suwarti dan Pak Thamrin,”ungkap Azandri seraya menambahkan, Dirinya mengajak agar pemilu kedepan yakni pemilu yang cerdas, pemilu yang benar-benar adu ide dan gagasan bukan hanya slogan saja,”harap Azandri.

Sementara itu Thamrin Hasan calon Wakil Bupati mengatakan, Yang pasti saya adalah timnya ibu, beliau sudah tau persis gimana pergerakan dan pendekatan saya sama beliau sewakttu beliau calon wakil bupati. Kebetulan Visi – Misi beliau dengan saya nyaris sama yakni untuk membangun desa di kabupaten Musi Rawas mulai dari Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Ekonomi dan Infrasruktur itu yang harus kita genjot dimulai dari desa.
” Terkait masalah janji politik yang belum terpenuhi sebelumnya, kinilah saatnya jika Bu Suwarti dan saya dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas, kami akan segera menunaikan janji-janji tersebut,”ucap Thamrin. (Iman Santoso)