Balek Dusun, Rusdi Doviyanto,ST, MT Siap Bangun Linggau Lebih KEREN

Kembalikan Berkas Formulir Bacakada di PKB Lubuklinggau

Lubuklinggau495 Dilihat

LUBUKLINGGAU-Mengejutkan !! ternyata Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Lubuklinggau belum menentukan arah dukungan politik ke salah satu bakal calon (Balon) Walikota periode 2024-2029. Baik andidat H Rodi Wijaya maupun H Rahmat Hidayat (Yok). Hal ini diketahui Balon Wako Rusdi Doviyanto,ST, MT mengembalikan formulir pendfataran di Sekretariat PKB Kota Lubuklinggau, Selasa (28/5/2024).
Rusdi Doviyanto,ST, MT yang lama merantau ke pulau seberang tepatnya di Kalimantan telah mengeyam pendidikan politik yang mumpuni contohnya menjabat Wakil Ketua DPW PKB Kalimantan Timur. Kini pulang kampung untuk membangun Kota Lubuklinggau lebih maju lagi.
Pria yang juga menjabat sebagai
Wakil Ketua DPW PKB Kalimantan Timur dan Anggota DPRD Terpilih Kota Samarinda 2024-2029, mengusung Jargon LINGGAU KEREN (Kreatif, Edukatif, Religius, Ekonomi Maju, Nyaman dan Aman). “Saya asli wong Linggau, jadi bekal ilmu merantau dan balek kampung untuk membangun kota sendiri,” ungkapnya.
Diakui Rusdi, pihaknya terus melakukan komunikasi dan konsolidasi partai untuk berkolisi agar bisa maju bersama. “Saya berharap PKB bisa mengusungnya pada Pilkada 2024,” harapnya.

Dovi sapaan Rusdi Doviyanto,ST, MT merupakan putra daerah Kota Lubuk Linggau yang juga mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Hari ini saya mengembalikan formulir Bakal Calon Wali Kota Lubuk Linggau dan saya juga sebagai kader PKB Provinsi Kaltim mencoba pulang ke Kota Lubuk Linggau,”kata Dovi.

 

Dikatakannya, sebelumnya dirinya sudah mendaftarkan Bakal Calon Wali Kota Lubuk Linggau secara online di awal Mei 2024.

“Dan saya juga sudah bersilaturahmi bersama Ketua DPW PKB Provinsi Sumatera Selatan dan juga bersilaturahmi bersama Ketua DPC PKB Kota Lubuk Linggau,”ungkapnya.

Rusdi Doviyanto menambahkan di Kaltim dirinya menjabat sebagai Wakil Ketua DPW PKB Kaltim.

“Alhamdulillah saya terpilih sebagai Anggota DPRD Kota Samarinda Periode 2024-2029 dan saya sebagai kader PKB pasti patuh terhadap partai,”jelasnya.
Kemudian, perintah dari PKB Kaltim untuk berani mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah di Kabupaten/Kota asal.

“Karena momennya pas saya coba untuk mendaftar diri sebagai Bakal Calon Wali Kota Lubuk Linggau dan sebelum diputuskan maka saya akan melihat hasil survey dan elektabilitas,”tambahnya.

“Jika hasil survey dan elektabilitas tinggi kenapa tidak kalau saya ingin maju sebagai kandidat Pilkada 2024,”ujarnya.

Lanjutnya, sebagai kader PKB saya harus siap ketika diminta mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Wali Kota Lubuk Linggau

Kemudian, disisi lain dirinya juga putra daerah Kota Lubuk Linggau, tentunya suatu kebanggaan kalau bisa membangun Kota Lubuk Linggau lebih baik lagi dan lebih tertata lagi.

“Untuk sosialisasi kepada masyarakat sudah mulai saya lakukan dan saya menghimbau kepada masyarakat pilihlah pemimpin yang bisa berkomitmen untuk membangun Kota Lubuk Linggau,”Ia menambahkan.

Selain itu, Rusdi Doviyanto juga menjabat sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Nahdyin Kaltim, Ketua Ikatan Keluarga Besar Sriwijaya Kaltim (IKABES) Sriwijaya Kaltim, Wakil Dekan II Fakultas Teknik Universitas 17 Agustus Samarinda, pengusaha di bidang jasa Kontruksi, Kuliner dan Teknologi Informatika.

Riwayat Pendidikan Rusdi Doviyanto

– SD Xaverius Lubuk Linggau Tahun 1989

– SMP Xaverius Lubuk linggau Tahun 1992

– SMAN 1 lubuk Linggau, satu tahun

– Pindah ke Solo Kelas 2 dan 3 di SMAN 2 Sukoharjo Surakarta Jawa Tengah Tahun 1993-1995

– Kuliah S1 di ITN Malang Jurusan Planologi 1996

– Kuliah S2 Untag Surabaya 2009-2011 Management Kontruksi.

Kemudian, Rusdi Doviyanto merupakan anak pertama dari pasangan Syamsurianto (Terusan Muara Rupit) dan Rusnaini BS (Tanjung Sanai dan Kepala Curup) mantan Kepsek SDN 18 Lubuk Linggau.

Alamat tempat tinggal di Jalan Bangau Kelurahan Bandung Ujung Kecamatan Lubuk Linggau Barat I Kota Lubuk Linggau.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Lubuk Linggau, Yulius, SE melalui Wakil Sekretaris, Indra Putra mengatakan,”Ada kandidat Bakal Calon Wali Kota Lubuk Linggau, Rusdi Doviyanto asli putra daerah Kota Lubuk Linggau yang sudah merantau ke Kaltim dan kembali ke Lubuk Linggau untuk berkomitmen menjadi Lubuk Linggau lebih baik,”katanya.

Dikatakannya, Rusdi Doviyanto mengembalikan formulir Bakal Calon Wali Kota Lubuk Linggau sudah diterima.

“Untuk yang sudah mendaftar sebagai Bakal Calon Wali Kota Lubuk Linggau saat ini ada delapan kandidat yakni H Rustam Effendi, H Imam Senen, H Alfarizal, H Rodi Wijaya, Hendri Almawijaya, Yulius, H Rachmat Hidayat dan Rusdi doviyanto,”ungkapnya.

Kemudian, pembukaan pendaftaran terakhir berdasarkan instruksi dari DPP PKB tiga minggu sebelum pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan siapapun yang ingin mendaftarkan diri selagi ada niat DPC PKB Lubuk Linggauq tetap diterima.(*)