Bawa Pulang Penghargaan paralegal Justice Award 2023

Hore! Musmulyadi dinobatkan sebagai penerima penghargaan Anubhawa Sasana Desa/ Kelurahan Jagadita 2023

Berita, Nasional1692 Dilihat

Jakarta– Mantap, lagi lagi perwakilan dari Kabupaten Musi Banyuasin berhasil meraih penghargaan di ajang bergengsi. Kali ini, penghargaan berhasil diraih oleh Musmulyadi Lurah Balai Agung pada Malam Anugerah Paralegal Justice Award 2023 di Discovery Hotel, Ancol Jakarta, Kamis malam (1/6/2023).

Penghargaan paralegal Justice Award ini diberikan kepadanya karena peran dirinya sebagai Non Litigation Peacemaker atau Juru Perdamaian Desa/Kelurahan.

Musmulyadi juga meraih Piala Paralegal Justice Award, PIN lencana Non Litigation Peacemaker (NL.P), Jubah NLP, Sertifikat PJA serta berhak menyandang gelar non akademik Non Litigation Peacemaker (NL.P) yang disematkan dibelakang nama.

Selain itu, Kelurahan Balai Agung dinobatkan sebagai penerima penghargaan Anubhawa Sasana Desa/ Kelurahan Jagadita 2023 yang merupakan pemberian prestasi terbaik dalam membina dan mengembangkan Desa/Kelurahan Sadar Hukum dan mendukung pengembangan Investasi dan pariwisata.

Acara malam Anugerah Paralegal Justice Award 2023 ini dibuka langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly menekankan peran penting kepala desa dan lurah dalam penyelesaian perkara atau sengketa antarwarga di wilayahnya.

“Paralegal Justice Award ini merupakan kerja bersama antara Kemenkumham, Mahkamah Agung (MA) serta didukung oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),”Tandasnya.

Sementara, Musmulyadi Lurah Balai Agung mengaku bahwa dirinya sangat senang dan merasa bahagia bisa membawa pulang penghargaan tersebut untuk Kabupaten Muba yang ia cintai.

“Alhamdulillah berkat, dukungan dan support dari seluruh masyarakat Kabupaten Muba khususnya Pj Bupati Muba H Apriyadi dan seluruh jajaran Bagian Hukum Setda Muba penghargaan ini bisa kita raih. Terima kasih atas doa dan dukungan yang telah diberikan semoga apa yang didapatkan ini bisa menjadi motivasi bagi kita semuanya kedepannya,”ungkapnya.

Terpisah, Pj Bupati Muba H Apriyadi menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diraih oleh Musmulyadi Lurah Balai Agung perwakilan Kabupaten Muba.

Pj Bupati H Apriyadi juga mengucapkan terima kasih atas upaya yang dilakukan oleh jajaran bagian hukum Setda Muba yang telah mengkoordinirnya dengan baik, mulai dari prosesnya sampai berhasil meraih penghargaan ini.

“Alhamdulillah, selamat kepada Musmulyadi Lurah perwakilan Muba yang telah menerima penghargaan di Paralegal Justice Award Tahun 2023, semoga dapat memacu para Kepala Desa dan Lurah lainnya, serta membantu penanganan permasalahan hukum ringan yang ada di daerah sehingga tidak perlu sampai di Aparat Penegak Hukum serta secara tidak langsung dapat mendorong berkurangnya tingkat over kapasitas di Lapas Kabupaten Muba,” pungkasnya.

Senada, Kepala Bagian Hukum Setda Muba Romasari Purba juga menyampaikan apresiasi dan bahagia atas keberhasilan yang telah diraih oleh Musmulyadi Lurah Balai Agung perwakilan Kabupaten Muba.

“Selamat atas penghargaannya, diharapkan ini bisa menjadi motivasi bagi lurah yang lainnya. Kami bagian hukum Setda Muba siap mendukung dan mensupport lurah yang ada di kabupaten Muba untuk membantu masyarakat dalam penanganan permasalahan hukum sehingga kedepannya bisa membawa kabupaten Muba menjadi lebih baik lagi,”ungkapnya. Rl