BBGRM dan HKG PKK Muratara, SKK Migas dan KKKS SRMD Salurkan Bantuan

Utama255 Dilihat

 

MURATARA– Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) – Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Sele Raya Merangin Dua (SRMD), kembali menyalurkan bantuan kepada TP PKK Musi Rawas Utara dan Dinas Pertanian Kabupaten Musi Rawas Utara dalam rangkaian kegiatan pencanangan bulan bhakti gotong royong masyarakat (BBGRM) dan HKG PKK tahun 2022 Rabu, 8 Juni 2022 bertempat di Desa Noman baru Kecamatan Rupit.

Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab dalam penerapan kaidah-kaidah keselamatan, kesehatan dan perlindungan lingkungan di seluruh kegiatan operasi migas. Demikian disampaikan, Field Manager SRMD Ahmad Rhendian Nugroho melalui tim Public Relation Tanheri, Rabu (8/6/2022) melalui pesan rilis.

Tanheri juga menjelaskan saat ini kami daru SKK Migas melalui KKKS SRMD terus berpartisipasi dan tetap bersinergi dalam kegiatan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMD-P3A ) Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Dimana dikegiatan ini, diadakan pencanangan BBGRM dan HKN, penyerahan piala pemenang juara 1 Desa Sumber Sari Kecamatan Nibung, juara 2 Desa Noman Kecamatan Rupit, juara 3 Desa Beringin Sakti Kabupaten Musi Rawas Utara.

Sebagai wujud komitmen perusahaan pada daerah di wilayah kerja, SRMD selalu berpartisipasi dan mendukung kegiatan tersebut, dengan memberikan tanaman buah-buahan sebanyak 100 batang dengan Dinas Pertanian, bibit sayuran kepada TP PKK Musi Rawas Utara serta Multivitamin & Sarana Penanggulangan Covid untuk Lansia.

“Kedepan SKK Migas – KKKS SRMD terus mencanangkan program sejenis guna mendukung upaya pemerintah dalam mengurangi emisi karbon khususnya pada kegiatan hulu migas agar ramah lingkungan serta pemberdayaan masyarakat setempat dengan terus menghimbau kepada warga untuk mencintai alam dan menjaga bersama agar tetap bersih, hijau demi lingkungan yang berkelanjutan,” ujar Tanheri.

SRMD, lanjut dia, mengajak Dinas Pertanian untuk bersama-sama mengimbau warga untuk peduli terhadap lingkungan dan merawat bumi dengan melakukan penghijauan terutama di sekitar lingkungan rumah serta pemanfaatan lahan dan pengembangan wisata Danau Raya.

Lebih lanjut Tanheri menyampaikan, peranan warga sangat penting dalam menjaga lingkungan yang asri dan sehat. Hal ini tentunya, sebagai upaya bersama perusahaan untuk melakukan penanaman 1 juta pohon setiap tahunnya, yang menjadi target bersama.

Sementara itu, Wabup Muratara, H. Inayahtullah mengucapkan rasa terimakasih atas partisipasi dan kontribusi SRMD kepada Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara.

Ketua TP PKK Kabupaten Muratara, Rita Suryani TP PKK Musi Rawas Utara Umi Desi Tri Anggeraini, mengucapkan rasa terimakasih atas partisipasi dan kontribusi dari SRMD yang selalu ikut serta dalam Kegiatan TP PKK.

Dia juga berharap masyarakat sekitar dapat ikut serta melestarikan lingkungannya dengan melakukan penanaman pohon agar lingkungan tetap asri dan sehat.

“Terima kasih kepada Perusahaan Seleraya yang selalu berkontribusi dan membantu kegiatan TP PKK semoga apa yang telah di berikan dapat bermanfaat dan berguna,”. Diahiri Tanheri. (ril)