Berantas Tindak Pidana Perdagangan Orang di Musi Rawas

*Rakor Satgas TPPO dengan Kasat Gas TPPO 2023

Berita, Sumsel366 Dilihat

MUSI RAWAS-Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH didampingi Wakapolres, Kompol Harsono SH dan Kepala UKK Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim, Kabupaten Mura, Ricky Maruhawa, mengikuti rapat koordinasi Satuan Tugas Tindak Pidana Perdagangan, (Satgas TPPO), dengan Pimpinan Kasatgas TPPO Tahun 2023 Polda Sumsel.

Diketahui, Pimpinan Kasatgas TPPO Tahun 2023 Polda Sumsel, dipimpin oleh, Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo yang diwakili Wakapolda, Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M.

Rapat tersebut diikuti secara Video Conference (Vidcon), zoom meeting di Gedung Pesat Gatra, Mapolres Mura, sekitar pukul 09.00 WIB, Senin (26/6/2023). Rapat tersebut dihadiri juga, PJU Polres Mura serta perwakilan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Mura (Disnakertrans Mura), serta personel Polres Mura.

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH didampingi Wakapolres, Kompol Harsono SH, saat dikonfirmasi sekitar pukul 12.00 WIB, Senin (26/6/2023).

“Hari saya didampingi wakapolres dan Kepala UKK Kantor Imigrasi, beserta personel mengikuti rapat koordinasi Satgas TPPO, dipimpin oleh, Wakapolda, Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M,” kata Kapolres didampingi Wakapolres.

Kapolres menjelaskan, rapat koordinasi ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kinerja dan efektivitas Satgas TPPO dalam melaksanakan tugas-tugasnya dalam menangani tindak pidana terhadap orang di wilayah hukum Polres Mura.

Selama rapat berlangsung, berbagai topik penting dibahas, termasuk perkembangan terkini dalam penanganan kasus TPPO, peran masing-masing anggota dalam melaksanakan tugas.

“Tujuan utama rapat koordinasi ini adalah untuk memperkuat sinergi antara Polda Sumsel dan Polres Mura dalam memberantas tindak pidana terhadap perdagangan orang khususnya diwilayah hukum Polres Mura,” jelas Kapolres.

Sementara itu, Wakapolda, Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M, dalam arahannya, menekankan pentingnya kerjasama tim, koordinasi yang baik antar instansi, dan peningkatan kapasitas personel dalam menghadapi tantangan penegakan hukum di bidang TPPO.

Rapat koordinasi ini diharapkan dapat memberikan arah yang jelas bagi Satgas TPPO disetiap Polres jajaran dalam menjalankan tugas-tugasnya ke depan. Dengan adanya sinergi yang baik antara Polda Sumsel dan Polres Mura, diharapkan penanganan kasus-kasus TPPO di wilayah ini dapat berjalan lebih efektif dan efisien.

“Selain itu, berharap agar hasil rapat ini dapat segera diimplementasikan dan memberikan manfaat nyata dalam penegakan hukum di wilayah hukum Polres Mura, selain itu Satgas TPPO Polres Mura, semakin bersemangat dan siap melaksanakan tugas-tugasnya untuk memberantas tindak pidana terhadap orang, demi terciptanya keamanan dan ketertiban di masyarakat,” tutupnya.