Berhasil Ungkap Kasus DPO Curas, Masyarakat Apresiasi Polres Musi Rawas Kirim Puluhan Karang Bunga

Musi Rawas170 Dilihat

MUSI RAWAS-Puluhan karangan bunga ucapan selamat berjejer didepan Markas Polres Musi Rawas (Mapolres Mura), di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, sejak Rabu (17/4/2024), hingga, Kamis (18/4/2024).

Rangkaian bunga tersebut bentuk penghargaan, apresiasi serta ucapan terimakasih untuk Tim “Landak” Satreskrim Polres Mura, karena berhasil melakukan pengungkapan spesialis sekaligus Daftar Pencarian Orang (DPO), perkara 365 KHUPidana (Curas), bersenpira.

Tampak apresiasi ucapan tersebut diberikan oleh, Forum Kades TPK, Forum Kades BTS Ulu, Forum Kades Sumberharta, Forum Kades Muara Lakitan, Forum Kades Tuah Negeri dan Forum Kades Muara Beliti.

Selain itu terlihat juga ucapan karangan bunga, PT PNM Persero, PT Perkebunan Hasil Musi Lestari, PT PNM Cabang Palembang, PT PNM Musi Rawas Utara, SPBU NGM Group, PT Ensem Sawita, PT Sumatera Palm Andalan 1 & 2, PT Evans Lestari dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Adi salah seorang warga Desa Muara Beliti Baru yang perna menjadi korban tindak pidana pencurian sepeda motor, dirinya sangat mendukung adanya tindakan tegas yang dilakukan oleh, Tim “Landak” Satreskrim Polres Musi Rawas, dalam pengungkapan tindak kriminalitas baik curas, curat maupun curanmor.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi kinerja dari, Satreskrim Polres Musi Rawas, karena saat ini pelaku kejahatan tidak pandang bulu kadangkala, karena saat melakukan aksinya, tidak segan-segan melukai korbannya bahkan korbannya sampai meninggal dunia. Setidaknya dengan adanya kejadian ini bisa memberikan efek jera kepada para pelaku kejahatan untuk tidak melakukan perbuatan kriminalitas lagi khususnya di wilayah Kabupaten Musi Rawas,” kata Adi

Sementara itu, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH didampingi Kasi Humas, AKP Herdiansyah, mengucapkan terimakasih kepada semua elemen masyarakat yang telah membantu pengungkapan kasus tersebut.

“Dalam pengungkapan ini kami tidak sendiri, namun juga berkat bantuan warga yang senantiasa proaktif dalam turut menjaga kondusifitas di Kabupaten Mura. Jadi kami atas nama Polres Mura, menyampaikan terimakasih juga kepada seluruh masyarakat atas dukungannya,” kata Kapolres didampingi Kasi Humas

Kapolres mengajak seluruh masyarakat untuk bersama sama menciptakan keamanan di Kabupaten Mura, agar lebih kondusif aman dan nyaman, karena keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama.

Dan soal respon cepat dalam menanggapi laporan dan keluhan masyarakat adalah sudah menjadi tugas pokok kepolisian termasuk Polres Mura.

“Kami sangat mengatensi terhadap kasus yang menjadi perhatian publik ini, dan kami menghimbau kepada masyarakat agar jangan segan-segan untuk melaporkan kepada kami apabila mengetahui adanya tindak kejahatan,” tuturnya.