Beri Peringatan dan menumbuhkan kesadaran Sejak Dini, PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Melaksanakan Edukasi Migas dan Kampanye HSSE Kepada Anak-Anak TK IT Istiqomah 

Sumsel232 Dilihat

Prabumulih–  Beri peringatan dan menumbuhkan kesadaran anak sejak dini, PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Melaksanakan Edukasi Migas dan Kampanye HSSE Kepada Anak-Anak TK IT Istiqomah  di lingkungan kantor HSSE Zona 4 pada Kamis 16/05/24.

Beri peringatan dini, PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 melaksanakan edukasi migas sekaligus kampanye HSSE. Hal ini bertujuan agar anak-anak dapat mengerti bahaya api, dabelajar tentang bagaimana berantisipasi serta dapat selalu waspada pada alat-alat elektronik, kompor dan benda-benda lainnya yang dapat menyebabkan kebakaran.

Tidak hanya itu saja, anak-anak dari TK IT Istiqomah juga di perkenalkan langsung dengan alat-alat yang di gunakan dalam memadankan melaksanakan edukasi Migas dan Kampanye HSSE kepada anak-anak TK IT Istiiqomah api seperti Apar (alat Pemadam Api Ringan), Nozel yang di gunakan untuk mengatur tekanan air yang keluar, Helmet yang wajib di gunakan saat petugas pemadam kebakaran bertugas dan Fire Blanket yang di gunakan untuk memadamkan sumber api kecil agar tidak membesar, atau melindungi diri ketika kobaran api sudah terlalu besar.

Selain itu Officer Emergency Response Bapak Sur Hidayat juga menyampaikan kepada anak-anak bahwa anak-anak harus mengerti dan paham sejak dini tentang keselamatan diri sendiri dan orang-orang sekitar. “adik-adik harus paham bahwa api ini bisa menjadi teman dan bisa sangat berbahaya bagi kita semua. Untuk api yang kecil dapat kita sebut sebagai teman karna bermanfaat untuk memasak, tetapi api yang besar kita sebut sebagai musuh karena dapat membahayakan kita semua. Untuk itu apabila api sudah menjadi musuh karena sudah membesar, adik-adik harus memanggil petugas Pemadam kebakaran”  Ujar Sur.

Anak-anak TK IT Istiqomah sangat antusias dalam kegiatan tersebut karna mereka juga dapat mengunakan alat dari petugas pemadam kebakaran dan mengetahui langsung apa saja alat yang digunakan yang tentunya untuk meningkatkan kesadaran sejak dini tentang pentingnya keselamatan dimanapun kita berada.

Dalam melaksanakan edukasi Migas dan Kampanye HSSE kepada anak-anak TK IT Istiqomah ini berlangsung lancar dan di akhiri dengan penyerahan cinderamata dari TK IT Istiqomah kepada PT Pertamina Zona 4. (*)