BSB Tebing Tinggi Fokus Dorong UMKM

Sumsel771 Dilihat

Pilarsumsel Online, 

EMPAT LAWANG – Bank Sumsel Babel (BSB) saat ini fokus mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), agar lebih produktif dan berkembang. Salah satu upayanya adalah, dengan menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Pimpinan BSB Cabang Tebing Tinggi Empat Lawang, Eldika Zainuddin mengatakan, tahun ini pihaknya berusaha agar program KUR dan penyaluran kredit Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bisa menjadi pendorong dalam peningkatan ekonomi di masa pandemi COVID-19.

Baca Juga : BPBD Kembali Peringatkan Waspada Bencana

Untuk lebih memacu kemudahan transaksi dan memutus rantai virus corona, Bank Sumsel juga telah menyediakan sistem pembayaran melalui QRIS yang telah melekat pada aplikasi M-banking.

“Kami fokus untuk kemajuan UMKM. Melalui program KUR dan PEN, masyarakat dapat melakukan pinjaman di BSB terdekat, bisa langsung ke kantor cabang Tebing Tinggi, cabang pembantu Pendopo Lintang dan Ulu Musi,” kata Eldika Zainuddin.

Baca Juga : Pilkades Serentak Belum Dipastikan Jadwalnya

Dalam hal ini, kata dia, sektor yang dapat dibiayai dengan kredit usaha rakyat (KUR) ialah sektor usaha yang bergerak di bidang pertanian, perdagangan, perikanan, perkebunan, kontruksi, dan jasa.

Baca Juga : Jelang Pelantikan SMSI PALI Gelar Silaurahmi Dengan Sekda

KUR dengan Bunga hanya 6 persen per tahun. Untuk melakukan pinjaman juga sangat mudah, hanya cukup melengkapi syarat dan mengikuti prosedur yang berlaku dari pihak BSB.

“Program yang sudah sangat efektif dengan bunga pinjaman hanya 6 persen, diharapkan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat, khususnya di Empat Lawang,” jelasnya. (KHS-03)