Bupati Arifin : Lelang Awal Tahun, Bentuk Tanggungjawab Kami Kepada Masyarakat

Jawa Timur186 Dilihat

Pilarsumsel Online,

2 paket pekerjaan peningkatan jalan di Trenggalek (Nglongsor-Karangan, Bangunsari-Prapatan) dilelang lebih awal. Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin sebut ini sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat.

Diharapkan oleh pemimpin muda ini, dengan melakukan lelang lebih awal maka akan ada kecukupan waktu untuk pemenang melaksanakan pekerjaan dengan baik.

“Kita ada lelang awal ruas Jalan Nglongsor-Karangan, Susuhan Prapatan,” ungkap Bupati Trenggalek saat melaksanakan sidak ASN di Sekretariat Daerah, Senin (4/1/2021)

Artinya lanjut pemimpin muda Trenggalek itu, “baru tahun ini ada lelang di awal tahun seperti ini. Biasanya dilaksanakan Bulan April, baru lelang dan Juni baru ada pemenang, sehingga pekerjaannya cepat-cepatan sehingga kualitasnya kurang bagus,” imbuhnya.

Ini bentuk tanggung jawab Pemerintah Kabupaten, dan saya rasa koordinasi antar dinas juga semakin baik seperti antara PU dengan Sekretariat Daerah (LPSE) cukup baik, sehingga masyarakat dapat manfaat.

Perlu diketahui Pemkab Trenggalek menetapkan pagu anggaran kegiatan Pemeliharaan Jalan Bangunsari-Prapatan senilai lebih dari Rp. 3,2 miliar. Sedangkan Nglongsor-Karangan sebesar Rp. 5,4 miliar.

Saat ini tahapan lelang memasuki tahapan upload penawaran, yang akan dibuka pada 7 Desember nanti.

(bud)