Cek Pos Pengamanan Terawas Operasi Ketupat Musi 2024, Kapolres Musi Rawas : Pedomani SOP, Layani Masyarakat dan Jaga Kesehatan

Musi Rawas143 Dilihat

MUSI RAWAS-Setelah melakukan pengecekan Pos Pelayanan, Operasi Ketupat Musi 2024, di Kecamatan Tugumulyo, kemarin, Minggu (7/4/2024), untuk mengetahui situasi dan kondisi.

Hari ini, Senin (8/4/2024), Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, kembali melakukan pengecekan Pos Pengamanan dipinggiran Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Mura, sekitar pukul 10.00 WIB.

Turut mendampingi, kapolres diantaranya, Kasat Reskrim, AKP Herman Junaidi SH, MH, Kasat Lantas, AKP Saharudin SH, Kasi Humas, AKP Herdiansyah dan Kapolsek Terawas, Iptu Fachrizal Alamsyah serta Iptu Alamsyah.

Saat melakukan pengecekan di pos pengamanan, orang nomor satu di Polres Musi Rawas, ini sedikit memberikan bingkisan kepada personel dan petugas yang menjalankan tugas di Pos Pengamanan Kecamatan STL Ulu Terawas.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, Andi Supriadi SH, SIK, MH, mengatakan hari ini, hari kedua melakukan pengecekan Pos Yan dan Pos Pam, sebelumnya kemarin telah melakukan pengecekan, Pos Pelayanan di Pasar B Srikaton, Kecamatan Tugumulyo, sedangkan, Wakapolres, Kompol Harsono, melakukan pengecekan Pos Pengamanan Simpang Semambang.

“Dan, hari ini, kami melakukan pengecekan Pos Pengamanan dipinggiran Jalinsum, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Mura,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, pengecekan ini dilakukan, untuk mengetahui situasi dan kondisi di Pos Pengamanan dipinggiran Jalinsum, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Mura.

“Selain itu untuk memastikan kesiapan personel dan kelengkapan, serta data pendukung di Pos Pam Terawas,” jelasnya

Dalam peninjaun tersebut, AKBP Andi sapanya, memberikan arahan kepada personel agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Kunjungan sekaligus peninjauan ini juga bagian dari upaya untuk memastikan personel dan petugas, Operasi Ketupat Musi 2024, yang bertugas di Pos Pam dan Pos Yan, melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Pedomani SOP dalam melayani masyarakat, jangan lupa menerapkan body system dan tentunya layani masyarakat dengan humanis,” ucap suami Ny Meita Andi ini.

Selain itu, Kapolres juga memastikan pos dapat beroperasi dengan efektif dan efisien dalam memberikan pelayanan maksimal, serta menjaga keamanan selama masa operasi berlangsung. Pengecekan langsung yang dilaksanakan Kapolres diharapkan bisa menyemangati personel dalam melaksanakan tugas.

“Jaga kesehatan, karena tugas ke depan masih panjang. Masih ada arus balik yang harus diperhatikan, tetap waspada. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan begitupun dengan masyarakat yang melaksanakan mudik,” tuturnya.