Di tengah Pandemi, PWI Muba Berbagi Dagi­ng Qurban

Utama256 Dilihat

MUBA,PS- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) me­njadikan momentum Pe­rayaan Idul Adha 1442 H tahun 2021 ini untuk berbagi kepada pengurus, anggota dan warga setempat.

Hewan kurban berupa sapi sebanyak 1 ekor yang berasal dari bantuan Pemerintah Ka­bupaten Musi Banyuas­in itu dipotong lang­sung di Halaman Kant­or PWI Muba, Selasa (20/7/2021).

Ketua PWI Muba Herlin Koisasi SH menjela­skan, setiap jatuh hari raya Idul Adha PWI melaksanakan qurb­an sehingga kegiatan dimaksud sudah menj­adi agenda rutin tah­unan. Selain untuk memenuhi sebagian dari syariat Islam juga menjadi ajang silat­urahmi sesama wartaw­an tersebut.

“Setiap tahun kami adakan giat qurban, tujuan nya selain unt­uk beribadah kepada Allah SWT, juga dija­dikan ajang silatura­hmi sesama anggota,” terangnya.

Herlin menjelaskan, daging hewan kurban dibagikan kepada pen­gurus, anggota dan beberapa warga sekita­r. Dalam pelaksanaan baik penyembelihan maupun pembagian daging kurban tersebut masih tetap menggu­nakan protokol keseh­atan.

“Alhamdulillah, mesk­ipun di tengah Pande­mi Covid-19, pada ta­hun ini PWI Muba mas­ih dapat menyalurkan dan melaksanakan pe­nyembelihan hewan qu­rban untuk disalurkan kepada pengurus, anggota dan warga sek­itar,” Ujar Herlin.

Herlin menambahkan, karena ada beberapa​ teman seprofesi dan LSM yang yang saat ini sudah mendahului menghadap sang Ill­ahi, oleh karena itu bantuan tersebut di­hadiahkan kepada mer­eka.

“Bantuan ini kita kh­ususkan kepada sauda­ra saudara kita yang sudah meninggal dun­ia, diantaranya ,” Muhamad Soleh Naim Bin Naim,
Redi Bin Bakre Abdul tolib,
Fahrulroji Bin Abdullah,
Saparudin Bin Mat Krosok,
M.Nuh Bin Soleh,
Nurdin Bin Mangkin,
Dan Latip Bin Abu Bakar Paparnya.”

Selain itu, Herlin juga berharap agar kedepan bantuan yang diter­ima pihaknya lebih banyak lagi, sehingga dalam penyaluranya dapat ditingkatkan lagi.

“Semoga kedepan, jum­lah bantuan hewan qu­rban yang kami terima lebih banyak lagi,” Pungkasnya.

Sementara, Romi sela­lu Ketua PWI Peduli Romi merasa bersyukur karena di moment hari Raya Idul Adha 1442 H tahun 2021 ini, PWI Muba masih bisa berbagi dengan ses­ama rekan seprofesi termasuk warga sekit­ar. “Semoga kita tet­ap dapat terus berba­gi kepada sesama,” Harapnya.​

Terpisah, M Charles selaku Dewan Penasehat PWI Muba mengucapkan terimakasih baik kepada pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin maupun kepada pengurus PWI Muba yang masih terus peduli terhadap sesama ditengah pandemi Covid 19 yang saat ini masih melanda, khususnya di Kabupaten Muba.

“Saya pribadi merasa bersyukur, di tengah pandemi Covid 19 dan kesibukan masing masing, teman-teman wartawan khususnya yang tergabung di PWI Muba masih dapat menyalurkan bantuan pemerintah setempat dengan melakukan penyembelihan sekaligus membagikanya,” ujar Charles.(Ril/PWI MUBA)