Dinas Pariwisata Kota Palembang Launching 71 Event Pariwisata

Sumsel698 Dilihat

 

pilarsumsel online,

Palembang – Dalam pemulihan ekonomi khususnya sektor pariwisata serta meningkatkan kunjungan wisatawan dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor pariwisata 2021, maka Dinas Pariwisata Kota Palembang menggelar Launcing Calender of Charming Events (CoE) Palembang 2021 di Hotel Aston Palembang, Rabu (3/2/2021).

Pemerintah kota Palembang melalui Dinas Pariwisata yang berkolaborasi bersama seluruh stakeholder pariwisata dengan sebutan PENTAHELIX (akademisi, bisnis, komunitas, pemerintah dan media) selalu berupaya keras untuk pemulihan sektor industri pariwisata yang terdampak akibat pandemi covid-19 dan tahun 2021 diawali dengan mengemas berbagai event seni budaya, olahraga dengan memilih tema “Payo Ke Palembang”.

Ditahun 2021 ini Dinas Pariwisata kota Palembang akan mengadakan 71 event, tentu dengan tetap mengedepankan dan mematuhi standar protokol kesehatan covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan H. Nasrun Umar yang membuka acara tersebut mengatakan, kegiatan ini sangat luar biasa karena kota Palembang sebagai pioner.

“Bahwa suatu potensi apapun disatu daerah harus dimulai dengan satu perencanaan yang matang. Oleh sebab itu kota Palembang khusus untuk pariwisatanya melakukan Launching Calender of Event 2021. Artinya mereka telah siap dengan tantangan apa yang harus mereka lakukan di tahun 2021,” ujarnya

Lebih lanjut ia menjelaskan ketika itu sudah disiapkan tentu mengandung konsekuensi logis adalah itu semua telah disiapkan dengan baik.

“Saya berharap 16 Kabupaten/Kota kita yang lain meniru ini saya akan sampaikan kepada seluruh sekda Kabupaten/Kota yang ada disini dan bahkan mungkin seluruh Indonesia,” ucap Nasrun Umar yang juga merupakan Ketua Forum Sekda Seluruh Indonesia.

Ia menambahkan, ini sangat baik dan harus dipersiapkan ketika itu terjadi potensinya akan terexplore semua pada akhirnya akan memiliki multi player efek, pertumbuhan ekonomi, pengangguran terbuka akan kita tekan dan banyak hal terkait dengan kesejahteraan masyarakat daerah itu. (vin)