Disdik Buka O2SN Tingkat Gugus IX di SDN 46 Kota Lubuklinggau

Utama218 Dilihat

LUBUKLINGGAU-Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Lubuklinggau diwakili Kasi Kurikulum Idham Kholid membuka resmi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Gugus IX Lubuklinggau. Bertempat di Halaman SDN 46 Lubuklinggau, Senen (18/5/2024).
Kadisdik Kota Lubuklinggau melalui Kasi Kurikulum Idham Khlolid mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas terlaksana O2SN tingkat gugus IX yang berlangsung sukses. Untuk itu, dia menghimbau kepada seluruh tim wasit tetap menjaga sportifitas dan profesionalitas sehingga mendapatkan bibit-bibit atlet yang berkualitas dan berdaya saing untuk meraih kemenangan tingkat Sumsel hingga nasional. “Anak-anak berlombalah penuh semangat dan tunjukkan prestasimu serta sportifitas,” imbaunya.

Ketua Gugus IX Kota Lubuklinggau, Erlya Rostina mengatakan, pelaksanaan gugus IX diikuti atlet asal SDN 41,42, 43, 44,45,46 dan SD Al Iklas yang akan bertanding di enam cabang olahraga (Cabor) dengan 56 peserta putra-putri. “Enam cabor yang dilombakan seperti senam, renang, atletit, karate, silat dan badminton,” ucap wanita berjilbab hitam ini.
Lanjut dia, sebanyak 56 atlet akan diseleksi menjadi juara 1, 2 dan 3 di setiap cabor. Untuk itu, silahkan para atlet menunjukkan prestasi dan bakatnya hingga meraih juara. “Kita ambil juara 1 untuk dikirimkan O2SN tingkat Kota Lubuklinggau,” pungkasnya.
Tampak hadir kepala SDN 44 Kota Lubuklinggau Hj Emmy, Kepala SDN 46 Lubuklinggau Erya Rostina, guru olahraga dan wali murid.(*)