DPU CKTR-P Mura Prioritaskan Pembangunan Gedung RS Muara Beliti Dan Gedung Diklat pada 2022

Utama489 Dilihat

 

MUSI RAWAS, pilarsumsel.com- Dinas PU Cipta Karya Tata Ruang Dan Pengairan (DPU CKTR- P) Kabupaten Musi Rawas tahun ini (2022) memprioritaskan lanjutan tahap kedua pembangunan gedung Rumah Sakit Muara Beliti serta pembangunan gedung diklat. Hal ini diungkapkan Plt Kepala Dinas PU CKTR-P Kabupaten Musi Rawas Oktaviano saat diwawancarai wartawan diruang kerjanya, Senin (21/2/22).
” Ya, tahun ini (2022) dinas PU CKTR-P Prioritaskan pembangunan lanjutan pembangunan gedung Rumah Sakit Muara Beliti tahap kedua dan pembangunan gedung Diklat,”ungkap Oktaviano.

Lanjut Oktaviano menjelaskan, mengenai dananya tersebut berasal dari Bantuan Gubernur (Bangub) karna kalau makai dana APBD kita tidak memungkinkan, karna dana pembangunan kedua gedung tersebut dananya cukup fantastis.
” Tahun kemarin (2021) pembangunan RS Muara Beliti kita mendapat bantuan dari gubernur Rp.30 Milyar, Insya Allah tahun ini kita mendapatkannya kembali, karna ibu Bupati sudah menghadap Gubernur, dan sudah disetujui oleh Gubernur,” ucap Oktaviano Seraya menambahkan, untuk idealnya pembangunan Gedung RS Muara Beliti sampai selesai menghabiskan dana sekitar Rp.80 Milyar,” jelas Oktaviano.

Sementara itu Fendi Aktivis saat diwawancarai wartawan mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kinerja bupati mura dalam hal ini dinas PU CKTR-P, semoga dengan adanya pembangunan gedung RS dan Diklat akan membawa azas manfaat untuk masyarakat. jangan sampai pembangunan yang sudah di bangun tersebut tidak di pakai alias terbengkalai.
” Dirinya siap mengawal pembangunan gedung tersebut, dan apabila kedepannya pembangunan tersebut dibuat asal-asalan oleh pihak ketiga, saya siap melaporkan ke Aparat Penegak Hukum (APH), ” ungkap Fendi. (San)