Dua Atlit Tenis Meja Putra SMPN 2 Lubuklinggau Meraih Juara

Kejuaraan Walikota Cup 2023

Berita, Olahraga, Sumsel815 Dilihat

LUBUKLINGGAU-Pelajar SMP Negeri 2 Kota Lubuklinggau memiliki bibit bibit unggul atlit olahraga salah satunya cabang olahraga tenis meja. Sebagai bukti di Kejuraan Tenis Meja Walikota Cup 2023, yang diselenggarakan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Cabang Lubuklinggau berhasil merebut juara 2 dan 3 kategori putra usia 15 tahun.
Keduanya bernama Beni Febry Irawan (Juara 2) dan
Juara 3 Iqbal Nugraha.

“Alhamdulilah, latihan rutin mereka membuahkan hasil maksimal yakni juara 2 dan 3. Dan anak anak jangan berkecil hati belum raih juara 1 namun kedepan kita terus berlatih dan berlatih, soal menang dan kalah hal biasa,” ungkap pelatihnya Ardianus kepada pilarsumsel.com, Jumat (28/7/2023).

Pertandingan Walikota Cup 2023, sambung dia, menjadikan momentum dan tolak ukur keberhasilan selama latihan rutin di Gedung PTMSI Cabang Lubuklinggau. Sehingga dapat memperbaiki kesalahan trik dan teknik pemukulan bola pingpong untuk mematikan lawan.
“Anak anak sudah sangat baik bermain pingpong namun kedepan tetap latihan terus guna meningkatkan kemampuannya,” ungkap Bapak satu anak ini.

Sebelumnya, Ketua PTMSI Kota Lubuklinggau Febrio Fadilah melalui Ketua Harian (pelaksana), Dedi Nopembri mengatakan, Kejuaraan Walikota Cup 2023 memperlombakan pelajar
dan umum. “Tujuannya, kita ingin memasyarakatkan cabang olahraga tenis meja khususnya di Kota Lubuklinggau, Pengurus Cabang PTMSI Kota Lubuklinggau,” ungkapnya.
Kejuraan yang diperlombakan dengan
pelajar kategori usia 12 dan 15 tahun utusan Lubuklinggau, Musi Rawas dan Muratara. Selanjutnya,
kategori umum utusan dari Jakarta, Kota Palembamg, Jambi, Bengkulu, Musi Rawas, Muratara, Rejang Lebong, Muara Bungo, Musi Banyuasin, Lahat dan Muara Enim

peserta sebanyak 44 orang, tunggal putra umum 75 orang, ganda putra jumlah usia 85 keatas 44 pasang. total 132 orang.
“Jumat pertandingan pelajar, Sabtu tunggal putra dan Minggu khusus ganda putra,” tambahnya.
Dia mengucapkan banyak terimakasih kepada walikota Lubuklinggau yang memberikan dukungan penuh, sehingga acara ini terlaksana dengan baik dan sukses. “Kami juga berterimakasih pada semua peserta yang bermain sportif dan tertib,” pungkasnya. (ag)