Forkopimcam Baylen Bantu Korban Angin Puting Beliung

Berita, Muba171 Dilihat

MUBA- Bencana angin puting beliung menerjang Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin, pada Selasa (4/4/2023) malam. Akibat peristiwa itu, lima rumah mengalami rusak berat dan lima rumah lainnya mengalami rusak ringan.

Dari informasi yang dihimpun, angin puting beliung yang disertai dengan petir itu menerbangkan berbagai benda disekitarnya. Bahkan membuat sejumlah pohon berukuran besar tumbang dan menimpa rumah warga.

Beruntung, dalam kejadian yang membuat warga mengalami kepanikan itu, tidak menimbulkan korban jiwa.

“Ya, kita sudah meninjau langsung lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini, namun 10 rumah mengalami kerusakan,” ujar Camat Bayung Lencir, M Imron, Rabu (5/4/2023).

Selain mendatangi lokasi, sambung Imron, pihaknya juga membawa bantuan berupa bahan pokok dari Pj Bupati Muba Apriyadi untuk para korban bencana angin puting beliung.

“Saat ini, warga sekitar dibantu Pemerintah Desa bergotong royong memperbaiki rumah yang mengalami kerusakan. Sedangkan bahan bangunannya, untuk sementara dibantu oleh Forkopimcam Bayung Lencir dan Pemerintah Desa,” beber dia.

Dalam kesempatan itu, Imron mengimbau kepada warga untuk tetap waspada terhadap berbagai macam bencana, karena tidak menutup kemungkinan peristiwa serupa dapat terulang.

“Kita mengimbau agar warga tetap waspada terhadap bencana apapun, terutama saat hujan dengan intensitas tinggi terjadi,” imbau dia.

Sementara, salah satu korban yakni Nurhayati mengatakan, dirinya sangat berterima kasih atas tanggap darurat dan bantuan, baik itu dari Pemkab Muba, Forkopimcam Bayung Lencir dan pemerintah Desa.

“Peristiwa yang terjadi begitu cepat. Saya ucapkan Terima kasih atas perhatian dan bantuannya. Semoga kejadian ini tak terulang kembali,” tandas dia.(ry)