Forkopimda Trenggalek Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Natal

Jawa Timur, Nasional67 Dilihat
TRENGGALEK-Kepolisian Resor Trenggalek menggelar apel gabungan di halaman Mapolres. Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. bersama Dandim 0806 Letkol Arh Uun Samson Sugiarto, S.I.P., M.I.Pol. dan Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin. Kamis, (24/12).
Dalam apel yang digelar dalam rangka pengamanan menjelang perayaan Natal tersebut dikuti oleh sedikitnya ratusan petugas dari jajaran Polres Trenggalek, Kodim 0806, Unit Subdenpom TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes , Senkom, Orari, Rapi hingga Pramuka.
AKBP Doni menuturkan, apel kesiapan pengamanan Natal ini digelar serentak se-Kabupaten Trenggalek. untuk wilayah kota di pusatkan di Mapolres sedangkan kecamatan lainnya menyesuikan dengan tempat yang ada serta melibatkan jajaran Muspika setempat.
Dalam kesempatan tersebut, AKBP Doni meminta agar segenap personil yang terlibat pengamanan malan Natal, melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, ikhlas dan bertanggung jawab sesuai dengan SOP yang berlaku.
Menyikapi dinamika dan perkembangan situasi dewasa ini, AKBP Doni mengintsruksikan agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi segala kerawanan yang mungkin timbul.
“Kita bekerja bersama memberikan rasa aman dan nyaman kepada saudara-saudara kita yang akan merayakan Natal di gereja. Tetap waspada dan jangan lengah.” Pesan AKBP Doni.
Senada, Bupati Trenggalek  yang kerap disapa Cak Ipin ini menegaskan, bahwa saat ini yang dihadapi adalah dua hal. Yang pertama, soal keamanan dalam rangka natal, dan yang kedua terkait dengan kesehatan serta keselamatan warga mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.
“Nanti akan kita lakukan operasi gabungan, pelayanan rapid antigen dan operasi yustisi. Saya minta kita semua siaga jika diperlukan sewaktu-waktu,” ujarnya.
Sementara itu, Dandim 0806 Letkol Arh. Uun Samson Sugiarto, menekankan, tentang sinergitas antar lembaga dalam proses pengamanan Natal ini. Pihaknya, juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel yang akan bertugas.
“Kami, dari TNI siap untuk bersinergi dengan Polri dan Pemkab untuk mewujudkan situasi aman, nyaman, dan sehat,” tegasnya.
Usai apel gabungan, seluruh personil yang telah terploting, langsung menempati lokasi masing-masing dan dilanjutkan dengan patroli gabungan skala besar.  (bud)