Gali Prestasi Pelajar Melalui Muhadhoroh

Sumsel33 Dilihat

MUSI RAWAS-Madrsah Aliah Negeri (MAN) Kabupaten Musi Rawas terus melakukan terobosan dan inovasi untuk menggali potensi dan prestasi anak didiknya. Tak kecuali memberikan pembinaan kegiatan Muhadhoroh.

“Kegiatan Muhadhoroh rutin dilaksanakan setiap jumat,” ujar Kepala MAN 1 Musi Rawas, Buchari pada wartawan, Jumat (8/10/2021).

Masih kata dia, Muhadhoroh ini merupakan wadah bagi pelajar untuk mengeluarkan bakat, minat dan mengasah mental, serta meningkatkan rasa kepercayaan diri dalam berkomunikasi di depan umum.  Kegiatan Muhadhoroh ini mencakup berbagi hal seperti belatih menjadi MC, Qiroah, Saritilawah, Ceramah dan masih banyak lagi.

”Jadi, yang ada bakat menjadi pembawa acara atau MC belajarlah jadi MC, yang bisa ceramah belajar ceramah, yang bisa mengaji belajarlah mengaji. Semua bisa ditampilkan, saat kegiatan Muhadhoroh ataupun perlombaan,” jelansnya.

Buchari mengajak para pelajar agar bisa manfaatkan kegiatan muhadhoroh dengan baik, guna menyalurkan potensi dan bakat. Melalui Muhadhoroh ini, diharapkan semakin memupuk bakat-bakat pelajar yang selama ini terpendam, agar mampu muncul. “Kedepannya, dapat mengukir prestasi untuk kemajuan Madrasah,” harapnya. (*)