Garda Muda Banten dan Padepokan Pencak Silat Aba Samir Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita585 Dilihat

Palembang – Menjelang Pemilu 2024, panggung politik mulai riuh oleh sejumlah calon presiden (capres).
Begitu juga dengan beberapa organisasi atau perkumpulan masyarakat mendeklarasikan mendukung salah satu capres.

Sebanyak kurang lebih 100 orang yang tergabung dalam Garda Muda Banten dan Padepokan Pencak Silat Aba Samir mendeklarasikan mendukung Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024 yang dilaksanakan di Pelataran Monpera Palembang, Sabtu (22/7/2022).

Garda Muda Banten dan Padepokan Pencak Silat Aba Samir mendeklarasikan diri mendukung Gus Muhaimin sebagai presiden 2024.

Ketua Garda Muda Banten Muhammad Aswarijani mengatakan pihaknya berterimakasih kepada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sudah merangkul Garda Muda Banten.

“Kami ucapkan terimakasih kepada PKB yang telah merangkul kami dalam pendeklarasian ini. Semoga Gus Muhaimin bisa maju dan menang di Pilpres 2024 nanti”, ujarnya.

Lanjut, ia mengatakan setelah pendeklarasian ini pihaknya akan menyatukan Garda Muda Banten khususnya di Palembang umumnya Sumsel.

“Kami akan menyatukan sikap untuk mendukung Gus Muhaimin menjadi Presiden 2024. Garda Muda Banten ini baru terbentuk di kota Palembang kedepannya kami akan memperluas di Sumsel”, bebernya.

Sementara itu, Ketua Padepokan Pencak Silat Aba Samir Nazaruddin Samir Akbar mengucapkan terimakasih yang telah memudahkan pihaknya dalam deklarasi ini.

“Kami mendukung Gus Muhaimin sebagai Capres 2024. Mudah-mudahan persatuan Pencak silat kita apabila Gus Muhaimin terpilih menjadi presiden Pencak silat akan lebih maju kedepannya”, tutupnya.

Ditempat yang sama Ketua DPC PKB Palembang Sutami Ismail mengatakan pihaknya mengucapkan terimakasih kasih atas keluarga besar PKB.

“Dari niat dan keinginan yang tulus dari kedua komunitas ini untuk bergabung dengan Gus Muhaimin. Kami yakin ada keberkahan. Kita sebagai pengurus PKB kota Palembang menyambut baik,”.

Masih menurutnya, Kedepan pihaknya akan membangun komunikasi yang inten dengan komunitas yang telah mendeklarasikan Gus Muhaimin di kota Palembang sebagai calon presiden.

“Kami berharap bagi komunitas lain ikut bergabung bersama kita khususnya di kota Palembang dalam rangka memperjuangkan Gus Muhaimin sebagai calon presiden”, pungkasnya. (Vin)