Geger, Suami Tewas Ditikam, Istri Dirawat

Sumsel, Utama286 Dilihat

PILARSUMSEL ONLINE,

EMPAT LAWANG, suami-istri, Zakani Rizal (55) dan Istrinya, Nur Aini (50) warga Pasar Ulu Kelurahan Pasar Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, mengalami luka tusuk hingga menyebabkan sang suami tewas, sementara sang istri harus menjalani perawatan di RSUD Empat Lawang, akibat luka tusuk tersebut.

Keduanya ditusuk dengan senjata tajam oleh pelaku, Yohanes alias Anas (45) yang tidak lain adalah pekerja kebun milik korban itu sendiri yang berlokasi di Desa Tanjung Aur Kecamatan Kikim Tengah, kawasan Kikim Area Kabupaten Lahat, Jum’at (4/12).

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa nahas tersebut, terjadi di kebun milik korban. Saat itu korban bersama istri, mengecek perkebunan milik mereka yang sedang digarap pelaku.

Saat bertemu korban, terjadilah adu mulut yang berujung peretengkaran. Berdasarkan informasi, pertengkaran dipicu kaarena pelaku minta uang, upah kerja kepada korban.

Kemudian terjadi kesalahfahaman hingga pelaku emosi dan langsung menyerang korban dengan senjata tajam, hingga korban mengalami luka ditusuk bagian perut, lengan kanan dan jari tangan kiri.

Tidak sampai disitu, pelaku juga menyerang istri korban dengan senjata tajam sehingga istri korban juga mengalami luka tusuk dibagian perut sebelah kanan.

Setelah menganiaya kedua korban, pelaku langsung pergi meninggalkan tempat kejadian perkara (TKP). Sementara kedua korban ditolong sejumlah warga yang kebetulan mengetahui adanya kejadian itu.

Kedua korban dibawa ke Puskesmas Tanjung Aur, namun sayangnya sampai di Puskesmas korban Zakani Rizal yang sempat dirawat sebentar akhirnya meninggal dunia. Sedangkan istri korban dilakukan pengobatan dan kemudian dibawa pihak keluarga ke RSUD Tebing Tinggi, untuk menjalani perawatan lanjutan.

Penata Urusan (Paur) Humas Polres Lahat Aiptu Liespono saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya kejadian itu. Kata Aiptu Liespono, barang bukti berupa baju kaos hitam dan jaket korban terdapat benar koyak tusuk dan bercak darah, termasuk celana levis korban dan sepasang sepatu korban, sudah diamankan di Polsek Kikim TengahTengah.

“Untuk pelaku melarikan diri dan saat masih diselidiki dan dilakukan pengejaran oleh Polsek Kikim Tengah,” jelasnya. (frz)