Gelar MPLS Selama 4 Hari, Kepala SMKN 1 Kademangan Berharap Bisa Menguatkan Disiplin Siswa

Berita, Jawa Timur932 Dilihat

TULUNGAGUNG PILAR SUMSEL– Awal Tahun ajaran baru 2022, SMKN 1 Kademangan melaksanakan kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) yang diikuti oleh seluruh siswa baru. Kegiatan itu dilaksanakan selama 4 hari yaitu 18 Juli hingga 21 Juli 2022.

Kepala SMKN 1 Kademangan, Sunoto mengatakan, kegiatan MPLS yang dilaksanakan dimulai Senin hingga hari ini, Kamis (21/7/2022), ditutup dengan kegiatan demontrasi ekstrakurikuler yang ada di Sekolah.

Menurutnya, ada 15 ekstrakurikuler di SMKN 1 Kademangan yang ditampilkan untuk ditunjukkan kepada seluruh siswa baru dengan jumlah total 664 dari 1500 pendaftar pada Tahun ajaran 2022.

“MPLS dimulai pada 18 sampai 21 Juli 2022. Sebagai kegiatan penutup adalah demonstrasi ekstrakurikuler Sekolah dan pentas seni dari calon siswa baru,” kata Sunoto di Kantornya.

Dalam rangkaian kegiatan MPLS, juga ada penyampaian materi terkait dengan anti narkoba dari BNN, pembinaan dari Koramil dan Polsek Kademangan dengan materi ketertiban berlalu lintas dan kenakalan remaja.

Selain itu juga ada materi dari Sekolah terkait dengan tata tertib Sekolah, kurikulum dan juga sarana prasarana (sarpras). Semua kegiatan yang dikemas dalam MPLS bertujuan untuk mengenalkan siswa baru terhadap lingkungan SMKN 1 Kademangan sebagai lingkungan sosial yang baru bagi para siswa.

“Tujuan agar siswa SMKN 1 Kademangan bisa mengenal lingkungan sekolah yang baru, budaya di sekolah yang baru dengan segala konsekuensinya misal tuntutan untuk disiplin yang sesuai dengan dunia usaha dunia industri, siap secara fisik, mental maupun skillnya,” jelasnya.

Sebagai Kepala Sekolah, Sunoto berharap seluruh siswa yang menjalani pembelajar di SMKN 1 Kademangan bisa menyerap ilmu atau semua mata pelajaran, karakternya menjadi lebih bagus sehingga ketika lulus dari SMKN 1 Kademangan bisa siap di dunia usaha, dunia industri, kuliah maupun wirausaha.(dwi)