Golkar Muara Enim Buka Penjaringan Calon Legislatif

Berita, Politik1081 Dilihat

MUARA ENIM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Muara Enim mulai melakukan pemanasan mesin partainya dengan mempersiapkan tahapan penjaringan bakal calon fungsionaris yang pada pemilu mendatang akan menjadi calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Muara Enim, jika lulus dalam tahapan penjaringan ini.

Ketua DPD Partai Golkar Muara Enim Ersangkut SPsi, meyampaikan bahwa tahapan penjaringan bakal calon fungsionaris hari ini memasuki tahapan pendaftaran dan pengambilan formulir.

“Pada hari ini saya mengumumkan bahwa DPD Partai Golkar Kabupaten Muara Enim membuka peluang seluas-luasnya kepada seluruh lapisan masyarakat baik kader Partai Golkar, kader organisasi sayap partai Golkar, Organisasi pendiri maupun masyarakat umum yang ingin mendaftar sebagai bakal calon fungsionaris partai Golkar yang menjadi syarat wajib untuk mencalonkan diri sebagai caleg di pemilu mendatang,” ujar Ersangkut yang juga anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan didamping Ketua Harian Drs Aminnulah Zainal, Selasa (5/10).

Selanjutnya kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Muara Enim yang berlokasi di Jenderal Sudirman ini membuka pendaftaran bakal calon fungsionaris di hari kerja yakni Senin sampai Jumat. “Golkar Muara Enim telah melakukan penjaringan untuk calon DPRD Kabupaten dan DPRD Provinsi serta DPR RI, untuk semua lapisan masyarakat maupun kader Golkar sendiri,” ujar Ersangkut.

Untuk syarat-syarat menjadi bakal calon fungsionaris Partai Golkar Kabupaten Muara Enim akan dijelaskan saat melakukan pendaftaran tanpa dipungut biaya. Mantan anggota dewan Muara Enim dua periode ini, mengatakan Partai Golkar terbuka untuk semua kalangan baik itu kaum perempuan, generasi millenial maupun professional yang memenuhi persyaratan pendaftaran bakal calon fungsionaris, dirinya juga mengatakan bahwa ini baru tahapan awal dalam proses penentuan siapa nama-nama yang akan di usung oleh Partai Golkar dalam pemilu mendatang.

“Pada prinsipnya kita terbuka kepada semua kalangan yang memenuhi syarat sebagai bakal calon fungsionaris Partai Golkar Kabupaten Muara Enim, karena inilah tahapan awal bagi siapapun yang ingin berkiprah sebagai anggota legislatif yang diusung oleh Partai Golkar di pemilu mendatang,” katanya. (sumeks.co)