Gubernur Sumsel Buka Festival Serat Alam dan Lomba Cindramata

Sumsel500 Dilihat

 

Palembang, pilarsumsel.com – Gubernur Sumatera Selatan membuka Festival Serat Alam dan Lomba Cindramata Karya Kriya Sriwijaya Sumatera Selatan di halaman Kriya Sriwijaya jalan Sumpah Pemuda Palembang, Sabtu (21/11/2020).

 

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengucapkan rasa syukur dimasa pandemi ini masih bisa menghasilkan karya cipta. Karya cipta yang digagas oleh Kriya Sriwijaya dan Dekranesda dalam Festival Serat Alam dan Lomba Cindramata.

 

“Ini tentu kita wajib untuk mendorong ini baik langsung maupun tidak langsung ini terdampak bagi pelaku seni , pelaku usaha yang membidangi karya-karya seni baik itu tenun maupun kerajinan lainnya. Karena mendapat perhatian, mendapatkan tempat dan tidak dipungut biaya,” ujarnya.

 

Ia menambahkan, untuk itu bagi para steakholder pemerintahan untuk menginspirasi para pengrajin agar mereka dapat berkarya dan lebih kreatif lagi. Kita jangan pernah bandingkan karya cipta kita dengan daerah lain dalam aspek kekaryaannya.

“Karena kita berbeda tidak ada yang lebih baik, tidak ada yang lebih buruk semuanya sama tinggal bagaimana kita membuatnya kualitasnya jadi lebih baik, secara kuantitas bisa diproduksi secara massal dan bisa diterima oleh pasar itu yang lebih penting.

 

“Jadi bukan bersaing di bentuk karena kita beda dengan wilayah-wilayah lainnya karena kita punya ciri khas masing-masing. Maka Dekranesda jangan takut, jangan malu dan tidak percaya diri begitu banyak khasana kerajinan yang ada di Sumsel,” pungkasnya. (vin)