Gubernur Sumsel Buka INFRADA Sumsel 2020

Sumsel229 Dilihat

Palembang, pilarsumsel.com – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru membuka Investasi dan Insfrasuktur Daerah (INFRDA) Sumsel 2020 sekaligus Webinar Investasi Internasional dan Penyerahan Penghargaan Gubernur Sumsel di Novotel Hotel Palembang, Kamis (26/11/2020).

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengatakan, dengan berpedoman pada laporan Badan Pusat Statistik Indonesia. Bahwa provinsi Sumatera Selatan memiliki perkembangan grafis yang strategis dalam jalur perniagaan darat, laut dan udara serta aman dari bencana alam.

“Sumsel dikenal dengan provinsi dengan wilayah zero konflik. Dimana pada triwulan ketiga tahun 2020 Sumsel mengalami kontraksi 1,40%. Namun untuk kuartal tumbuh sebesar 4,12%. Angka ini menempatkan Sumsel diatas pertumbuhan nasional untuk tahun yang sama,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, jadikan Infrada ini untuk meningkatkan, menarik investor dari luar ke kota Palembang.

“Karena kota Palembang merupakan wilayah zero konflik dan pelayanannya lebih optimal lagi. Sehingga ini menjadi bahan evaluasi buat DPMPTSP buat lebih baik lagi,” ujarnya.

Ia menambahkan, ada empat sektor unggulan di kota Palembang untuk menarik investor dari dalam dan luar negeri. Untuk meningkatkan infrasruktur kota Palembang.

“Fokus kita sekarang ada empat yaitu pendidikan, kesehatan, perumahan dan perhubungan. Prioritas pembangunan untuk tahun ini. Untuk itu dari DPMPTSP paling tidak memberikan kemudahan dan percepatan dari seluruh perizinan,” pungkasnya. (vin)