Harapkan Generasi Mendatang yang Sehat Pemdes Ngadirejo Adakan Posyandu Remaja

Berita, Jawa Timur725 Dilihat

pilarsumsel.com Trenggalek, Jawa Timur – Kegiatan Posyandu Remaja yang di prakarsai oleh Pemerintah Desa Ngadirejo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek ini, di launching pada 7 Januari 2023 lalu bertempat di Kantor Desa Ngadirejo. Bertujuan untuk menciptakan generasi muda sehat yang terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif, misal narkoba, pergaulan bebas, dan sebagainya.

Kegiatan Posyandu Remaja Desa Ngadirejo, menyasar remaja usia 11 tahun, hingga 15 tahun atau mereka yang masih bersekolah di bangku kelas 4,5,6 SD/MI dan kelas 7-8 SMP/MTs, di utamakan warga desa Ngadirejo.

Musroni, Kepala Desa Ngadirejo, saat mendampingi kegiatan Posyandu Remaja mengatakan bahwa kegiatan ini mendeteksi sejak dini kesehatan remaja, baik fisik maupun psikisnya. Dan sesuai dengan program desa yang berkelanjutan maupun program pemerintah, Rabu (5/4/2023)..

“Kami merasa penting karena usia remaja harus di bekali dengan kesehatan, bimbingan, pendidikan, dan konseling dari nakes atau bidan desa,” tuturnya.

Kegiatan Posyandu Remaja kali ketiga ini di ikuti 110 peserta, berlangsung sejak bulan Januari dan bulan Pebruari di dominasi oleh remaja yang bersekolah di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ngadirejo atau setara SD serta Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Islam Ngadirejo, setingkat SMP, bertempat di Posyandu Tunas Harapan RT 04 Dusun Alas Malang Desa Ngadirejo.

“Harapan kami adalah menjadikan remaja yang sehat, menjadi pemuda yang siap menjalankan tugas-tugasnya, dan menjadi calon-calon pemimpin di masa yang akan datang,” harapnya.

Kegiatan ini diharapkan menjadi program percontohan atau pilot project di desanya, serta dilaksanakan secara periodik.

“Inilah kegiatan yang diharapkan oleh warga Desa Ngadirejo, mempersiapkan generasi yang sehat, smart, dan unggul,” tutupnya.

(bud)