Hari Pertama, Siswa-siswa SMPN 2 Lubuklinggau yang Baru Diberi Pemahaman Tata Tertib Sekolah

Berita, Sumsel731 Dilihat

LUBUKLINGGAU-Ratusan Siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Kota Lubuklinggau yang baru dikumpulkan di Lapangan Sekolah. Mereka diberikan pembekalan dan pemberitahuan tata tertib Sekolah, Sabtu (8/7/2023).

“Anak anak wajib memakai sepatu hitam, kalau sekarang yang lis putih, Senin (10/7/2023) wajib hitam semua,” tegas Lisda Agustina, SPd didampingi Reni Irianti, Spd, Guru SMPN 2 Lubuklinggau saat memberikan pembekalan siswa siswi baru.

Selain itu, sambung dia, wajib memakai dasi dan tidak boleh mengenakan aksesoris apapun. Lalu bagi pria mengenakan celana pendek, rambut pendek, perempuan rok biru jilbab putih, dan masih ada syarat syarat lain yang harus dipatuhi Siswa siswi SMPN 3 Lubuklinggau.
“Tujuan pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa -siswi bisa menyesuaikan diri, dari pendidikan di tingkat SD ke jenjang SMP. Dan kami harap semua siswa siswi segara menyesuaikan diri di lingkungan sekolah baru, sehingga proses belajar mengajar berlangsung lancar sesuai harapan,” ucapnya.

Setelah diberikan pemahaman tata tertib masuk sekolah, Bu Lisda Agustina Spd dan Reni Irianti Spd membacakan absensi setiap pelajar untuk pembagian kelas. Selanjutnya kakak kelas yang mengenakan baju seragam pramuka mengantar adek adeknya ke kelas masing masing untuk mengecek kelasnya. (ag)