Heri Amalindo Hadiri Gelar Upacara HUT Bhayangkara Ke-78 Bersama Polres PALI

Utama49 Dilihat

PALI_Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) turut merayakan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 pada tahun 2024. Upacara tersebut digelar bersama Polres PALI dan dihadiri seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten PALI di halaman Pemkab, KM 10, pada Senin (1/7/2024).

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, SIK, MH memimpin kegiatan tersebut, dengan Ipda Decky bertindak sebagai Komandan Upacara. Acara berlangsung khidmat dan dihadiri oleh Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM., Wakil Bupati Drs. H. Soemarjono, Sekda Kartika Yanti, SH, MH, para PJU Polres PALI, Ketua Bhayangkari Cabang PALI Ny. Hj. Ratna Khairu beserta pengurus Bhayangkari, Dandim 0404 Muara Enim yang diwakili oleh Perwira Penghubung Mayor Broto, Kajari, para stakeholder, para purnawirawan, dan tamu undangan lainnya.

Dalam ucapannya, Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmat Wibowo, SIK, yang dibacakan oleh Kapolres PALI, mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara kepada seluruh anggota Polri di manapun berada dan bertugas. Ia memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Polri atas kinerja, dedikasi, loyalitas, dan pengabdiannya, khususnya kepada Polres PALI, dalam melayani masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban di Kabupaten PALI, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Kapolres PALI menambahkan bahwa Polri dengan seluruh komponennya mendukung pemerintah dalam membangun dan menjaga stabilitas ekonomi bangsa menuju Indonesia Emas tahun 2045. Ia juga menekankan pentingnya persiapan menjelang Pilkada Serentak tahun 2024 yang akan dilaksanakan di hampir seluruh kabupaten dan kota. Untuk itu, Kapolres mengajak seluruh masyarakat, bersama Danramil 0404/03, Pemerintah Daerah Kabupaten PALI, dan seluruh pemangku kepentingan, untuk berperan aktif dalam mengawal dan mengawal pesta demokrasi tersebut.

“Tantangan yang cukup berat menanti kita, mengingat pelaksanaannya dilakukan hampir di seluruh kabupaten dan kota. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam mengawal dan mengawal pesta demokrasi pilkada serentak tahun 2024,” tutup Kapolres PALI. (ADV)