Herman Deru, Gubernur Sumsel Pertama Pijakan Kaki di Kecamatan Sumberharta MURA

Berita, Sumsel290 Dilihat

MUSIRAWAS– Antusias masyarakat begitu luar biasa menyambut kedatangan Gubernur Sumsel H Herman Deru pada   Halal Bihalal dan Pengajian Akbar di Pondok Pesantren Madinatul Munawarroh Desa Sukajaya Kecamatan Sumberharta Kabupaten Musi Rawas (MURA), Rabu (3/5).

Kehadiran Gubernur Herman Deru di Desa Sukajaya kali ini selain sebagai ajang mempererat silaturahmi juga menjadi sarana sang pemimpin Sumsel ini mendengar langsung keinginan masyarakat terkait dengan  pelayanan dan pembangunan yang menjadi kebutuhan warga sekitar. Seperti pembangunan Rumah Sakit Umum  yang memiliki fungsi penting dalam mewujudkan kesehatan masyarakat Musi Rawas.

“Pertemukan kita hari ini menjadi ajang silaturahmi. Selain itu kita patut  bangga punya rumah sakit. Tetapi kita akan lebih bangga lagi jika  masyarakat terjaga kesehatannya,” tegas Herman Deru.

Sementara itu Bupati Kabupaten Mura  Hj Ratna Machmud  mengaku sangat bangga atas kunjungan Gubernur Herman Deru di  Kecamatan Sumberharta  karena  setahu dirinya baru kali ini ada Gubernur yang memijakan kaki di Sumberharta selama   Kecamatan ini dibentuk.

“Hari ni sangat bersejarah karena mendapat kunjungan Gubernur Herman Deru apalagi saya dengar sejak kecamatan Sumberharta ini dibentuk baru Pak Herman Deru yang baru datang,” terangnya.

Bupati Ratna mengaku selama menjabat sebagai Bupati Mura, dirinya sangat merasakan komitmen Gubernur Herman Deru  yang selalu  membantu dalam  pembagunan daerah berupa pembangunanninfrasturktur jalan, rumah sakit serta lainnya.
“Sebagai Bupati Musi Rawas, saya mengakui komitmen pak Gubernur ini jika berjanji akan ditepati. Salah satunya Rumah Sakit Umum (RSUD) MURA  Alhamdulilah sudah dibangunkan  dan akan diresmikan,” tegasnya.

Dilain pihak Askan Arifin selaku Pimpinan Ponpes Madinatul Munawarroh,  mengaku  bangga dan terharu atas  kehadiran Gubernur yang bannyak membawa dampak positif bagi pembangunan Kabupaten MURA.

Karena itu pihaknya mengharapkan pada Gubernur Herman Deru dapat membantu pembangunan asrama Ponpes sebanyak dua lantai.

“Ponpes ini sudah berdiri sudah lama dan kami generasi ke tiga. Kami mohon bantunan pada pak Gubernur untuk kelancaran pembangunan asrama dua lantik agar  anak-anak kita di MURA ini dapat  melanjutkan pendidikannya disini,” harapnya. *