Himbauan Kapolres Pali AKBP Efrannedy Untuk Para Pemudik

Utama268 Dilihat

PILARSUMSEL.COM,- Berbeda dengan idul fitri tahun lalu saat vandemi Covid-19 sedang mewabah, pada tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakan idul Fitri 1443 Hijriyah dengan berkumpul bersama keluarga.

Dimasa endemik seperti saat ini, kegiatan mudik masyarakat tidak dilarang dan tidak ada penyekatan-penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik. Kebijakan pemerintah di sambut baik oleh masyarakat perantau, diprediksi sekitar 85,5 juta masyarakat akan melaksanakan mobilitas atau perjalanan selama lebaran.

Guna memastikan keamanan dan kenyamanan pemudik di jalur lintas tengah Sumatera, terkhusus di wilayah Kabupatan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Provinsi Sumatera Selatan yang menjadi akses utama pemudi dari luar kota dan Provinsi, Kapolres Pali AKBP Efrannedy S.I.K, memberikan himbauan kepada masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran, pada Kamis (28/04/2022).

Kapolres Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) AKBP Efrannedy sedikitnya memberikan Enam (6) himbawan kepada para pemudik diantaranya, pemudik agar dapat memeriksa rumah sebelum ditinggal dalam keadaan kosong, seperti kompor, pintu, listrik, dan lain-lain.

Juga melakukan Laporan atau titipkan rumah kepada tetangga atau petugas saat rumah di tinggalkan, sebelum melakukan mudik agar dapat menyimpan barang berharga atau dokumen penting di tempat aman.

AKBP Efrannedy juga menghimbau, agar kepada calon pemudik supaya dapat menyimpan barang berharga seperti dokumen penting ke tempat yang aman dan dapat menitipkan ke kantor polisi terdekat.

Mantan Kapolres Musi Rawas ini juga mengingatkan para calon pemudik Dapat mengecek kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan dan tidak membawa barang berlebihan serta tetap patuhi peraturan lalu lintas dan berdoa sebelum melakukan perjalanan untuk meminta keselamatan.

Dirinya juga memberikan anjuran kepada pengemudi Bila lelah dalam perjalanan, gunakan pos PAM kepolisian untuk beristirahat.

“Jangan memaksakan diri dengan meminum obat atau bahan tertentu yang dipercaya sebagian masyarakat dapat meningkatkan daya tahan tubuh sesaat. Jika merasa lelah, carilah tempat untuk beristirahat di pos-pos kesehatan di sepanjang arus mudik yang sudah disediakan oleh pihak Kepolisian dan berbagai organisasi masyarakat,” Jelas Kapolres.

Terakhir Kapolres Pali, berharap kepada para pemudik agar dapat Selalu perhatikan berita dan informasi tentang jalur mudik dan daerah yang di lalui, agar para pemudik tidak terjebak macet dan tiba ditujuan mudik sesuai dengan jadwal yang di harapkan.

“Mudik aman, mudik sehat tetap jaga protokol kesehatan sehingga silahturami bersama keluarga terjalin erat” Imbuh Kapolres Pali AKBP Efrannedy.